Birukuning
Kani4 - Lanud S Sukani Majalengka Gelar Upacara HUT Ke 70 Koops TNI AU

Lanud S Sukani Majalengka Gelar Upacara HUT Ke 70 Koops TNI AU

MAJALENGKA,- Lanud Sugiri Sukani Majalengka menggelar kegiatan Upacara dalam rangka memperingati Ulang Tahun Ke-70 Komando Operasi TNI Angkatan Udara di Lapangan Lanud S Sukani, Majalengka, Selasa (15/6/2021).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Lanud Sugiri Sukani Letkol Pnb Dhian Rahmad Infantoko sedangka Komandan Upacara Kapten Pom Djenri Siregar dan Perwira Upacara adalah Letda Pom Kirwanto.

Kegiatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ini mengambil tema Berlandaskan Jiwa Kesatria, Militan, Loyal dan Profesional, Koopsau Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Demi Tegaknya Kedaulatan dan Keutuhan NKRI Menuju Indonesia Maju.

Selaku Irup, Danlanud Sugiri Sukani membacakan sambutan Kepala Staf TNI Angkatan Udara dimana Kepala Staf Angkatan Udara, mengucapkan selamat dan Dirgahayu kepada personel Koopsau beserta jajaran disertai harapan dan Do’a semoga Koopsau dan jajaran dapat lebih meningkatkan profesionalitas serta kualitas pengabdian.

Keberhasilan pelaksanaan tugas dan prestasi TNI Angkatan Udara baik melalui Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) merupakan implementasi dari semangat pengabdian yang pantang menyerah, dedikasi dan pengorbanan yang tulus para pendahulu.
Sehingga dapat dijadikan sebagai sumber inspirasi untuk semakin memantapkan peran dan tugas Koopsau selaku Komando Utama Pembinaan dan Komando Utama Operasi TNI AU.

Sebagai generasi penerus, harus memberi penghormatan, mewarisi dan meneladani nilai-nilai luhur perjuangan yang telah dilaksanakan oleh para pendahulu TNI Angkatan Udara.

Lanjutnya, Pembangunan TNI Angkatan Udara telah mengalami kemajuan yang cukup signifikan dengan terbentuknya satuan di jajaran Koopsau melalui validasi.
Terbentuknya Satuan baru belum diimbangi dengan dukungan alutsista dan personel yang dibutuhkan. Kondisi tersebut terkait dengan kemampuan dukungan anggaran Pemerintah yang sampai saat ini masih terbatas.
Namun TNI Angkatan Udara berupaya dan merencanakan mengganti atau mengadakan alutsista secara kontinyu pemenuhan personel sesuai Restra kebutuhan setiap Satuan.

Koopsau sebagai Kotama TNI AU tidak pernah ragu dalam mengerahkan segala kemampuan untuk melaksanakan Operasi Udara dan memberikan bantuan kemanusiaan, khususnya dalam menghadapi bencana dan musibah yang terjadi di dalam negeri dan luar negeri.

Dalam penanganan Covid-19, Koopsau telah mengerahkan personel dan alutsista untuk memberikan bantuan dan dukungan percepatan penanganan Covid-19 dan percepatan ekonomi nasional.

Mengingatkan kepada seluruh personel agar tetap berpegang teguh kepada jati diri sebagai prajurit TNI Angkatan Udara yang tanggap tanggon dan Trengginas, sehingga pengabdian kepada negara dapat terus berkiprah dengan baik.

Kepala Staf Angkatan Udara dalam amanatnya berpesan agar jangan pernah membiarkan inccident maupun accident potensial berkembang menjadi unsafe condition dalam setiap pelaksanaan tugas dengan melakukan langkah preventif dengan penuh perhitungan dan cerdas dalam mengambil keputusan yang berkaitan dengan safety penerbangan. Karena Komitmen Road to Zero Accident tidak pernah akan terwujud tanpa ada kepedulian dalam membangun budaya safety di semua lini organisasi.
(Pen Lanud Ski)

aripudding

Add comment