Birukuning
IMG 20210410 152857 - IKA PMII Kalimantan Utara Mati Suri

IKA PMII Kalimantan Utara Mati Suri

Sebagai Insan Pergerakan, tentu memiliki Tanggung Jawab Besar atas kemajuan organisasi yang dinaunginya. Tentunya, hal ini menjadi Pedoman atas Implementasi Nilai Dasar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (NDP PMII) sebagai Landasan Ideologi yang Mutlak untuk diterapkan dalam setiap berfikir maupun bertindaknya seorang kader maupun alumninya.

Selanjutnya, setelah menyelesaikan tugas menjadi seorang Mahasiswa/i di masanya, tentu seorang kader mempunyai Hak atas Jenjang Kaderisasi, salah satunya IKA PMII
dan berbagai banom-banom Nahdlatul Ulama (NU) baik Itu organisasi GP. Ansor hingga yang lainnya.

IKA PMII sendiri sebagai bagian dari instrumen sayap juang NU juga bertujuan untuk mengembangkan dan mendayagunakan seluruh potensi dari Alumni PMII di berbagai Bidang Pengabdian dalam Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa, dan Bernegara.
Demi terwujudnya Masyarakat dan Bangsa Indonesia yang Sejahtera, Maju dan Mandiri, Demokratis dan Berkeadilan dalam Wadah NKRI.

Akan Tetapi, berkaca pada kondisi hari ini dalam Batang Tubuh IKA PMII Khususnya di Provinsi Kalimantan Utara, berdasarkan Hasil Konferensi Wilayah beberapa Tahun Lalu di Kota Tarakan, Kepengurusan IKA PMII tidak berperan Aktif. Tidak adanya Komunikasi bahkan Musyawarah Lanjutan terkait Struktur Kepengurusan, Penyusunan Program Kerja Jangka Pendek, Menengah dan Program Kerja Jangka Panjang, bahkan beberapa Keperluan Organisasi lainnya sesuai yang tertuang dalam AD/ART IKA PMII. Akan tetapi, hingga hari ini,
Upaya tersebut tidak dilakukan sejak berjalannya Kepengurusan IKA PMII di Provinsi Kalimantan Utara.

Harapan saya sebagai Alumni Aktif di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Provinsi Kalimantan Utara, sekiranya ke depan IKA PMII dapat menjalankan Peranannya dengan maksimal. Mengingat setiap tahunnya, PMII banyak melahirkan kader-kader yang berkualitas.
Dengan harapan, melalui kader-kader tersebut dapat mengisi Ruang Ruang Birokrasi, dan Wadah Penunjang Keprofesian Lainnya di Provinsi Muda kita ini.

Tangan Tekepal dan Maju Kemuka

Salam Pergerakan!!!

(Fachrul Rozy Ramadhani, S.H)
Alumni PMII Cab. Tarakan & Anggota GP. ANSOR Kalimantan Utara

Add comment