Birukuning
1004a - Danlanal Yogyakarta, Pimpin Panen Raya Ketahanan Pangan TNI AL

Danlanal Yogyakarta, Pimpin Panen Raya Ketahanan Pangan TNI AL

KULONPROGO,- Keberlanjutan pelaksanaan Program Ketahanan Pangan TNI AL terus dilaksanakan sampai dengan saat ini, seperti pada kegiatan Danlanal Yogyakarta Lantamal V Koarmada II Kolonel Laut (KH/W) Damayanti, S.H., M.M secara langsung memimpin kegiatan Panen Raya Ketela Pohon dan Sayuran yang merupakan salah satu program dari Staf Potmar Lanal Yogyakarta di Posmat Congot Kulonprogo, Jum’at kemarin (9/4).

Sejak pandemi Covid-19 Program Ketahanan Pangan TNI AL telah dilaksanakan oleh Lanal Yogyakarta di lahan Posal-Posal, Rumdis dan Mako Lanal Yogyakarta berupa penanaman pangan dan sayuran. Disamping itu juga melaksanakan budidaya penebaran bibit ikan lele pada 20 petak kolam warga binaan.

Danlanal Yogyakara dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan atensi kepada Paspotmar saat ini dijabat oleh Mayor Laut (K/W) Herlin Hestiowati, A.Md. beserta Staf dan jajarannya atas keberhasilan melaksanakan program penanaman ketela pohon dan sayuran yang berlokasi di lahan pasir area Posmat TNI AL Congot, bahwa atas keberhasilan tersebut, Danlanal Yogyakarta meminta agar program ketahanan pangan TNI AL ini terus dilanjutkan ditingkatkan sehingga nantinya dapat dinikmati oleh seluruh keluarga besar Lanal Yogyakarta maupun kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

Program ketahanan pangan ini dalam rangka membantu pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kemanunggalan TNI/TNI AL dengan rakyat, sebagai wujud Dharma Bakti TNI khususnya TNI AL guna membantu pemerintah di daerah dalam memenuhi kebutuhan pangan dan pemberdayaan ekonomi.

Pada kegiatan tersebut dilaksanakan penyerahan Sembako secara simbolis kepada warga masyarakat, hadir pada acara tersebut Bupati Kulonprogo diwakili Asisten Perekonomian dan SDA, Dandim Kulonprogo, Kapolres Kulonprogo diwakilkan, Kepala BKSDA Kulonprogo dan unsur Muspika serta perwakilan tokoh masyarakat dan agama setempat. Juga turut hadir perwira staf dan prajurit Lanal Yogyakarta. (Ist)

 

aripudding

Add comment