Birukuning
Wono1 - TNI Bersama Masyarakat Mulai Bangun Jembatan Penghubung Desa, Dalam TMMD 110 Kodim 0707/Wonosobo

TNI Bersama Masyarakat Mulai Bangun Jembatan Penghubung Desa, Dalam TMMD 110 Kodim 0707/Wonosobo

WONOSOBO, – Program TMMD reguler ke- 110 tahun 2021 Kodim 0707/Wonosobo salah satunya adalah dengan kegiatan sasaran fisik. Pada Pra TMMD reguler ini terlebih dahulu melaksanakan pembuatan jalan, senderan dan jembatan.

Saat ini sedang dilakukan pembangunan senderan dan pembuatan jembatan yang menghubungkan Desa Gemblengan Kecamatan Garung dengan Desa Lengkong Kecamatan Garung Kabapaten Wonosobo, Minggu (28/2/2021).

SILAHKAN BACA JUGA :

Komandan Lanal Cirebon Sambut KRI Dewa Ruci

Danramil 04 Garung Kapten Inf Sutarto mengatakan pembangunan senderan dan pembuatan jembatan yang menghubungkan dua desa tersebut yakni untuk mempermudah jalur transportasi serta meningkatkan perekonomian masyarakat dari hasil bumi maupun memperlancar ekonomi hasil pertanian dan juga pendidikan.

“Jembatan sebagai penghubung antar desa untuk mempermudah akses pengguna jalan nantinya seperti petani, pedagang dan anak-anak Sekolah,” ujarnya.

Dalam proses pengerjaannya pembuatan jembatan yang menghubungkan antar dua desa ini dilakukan oleh para aggota satgas TMMD reguler 0707/Wonosobo bersama masyarakat bergotong royong bahu membahu dengan semaksimal hingga jembatan ini selesai.

“Setelah dilaksanakan pembuatan jembatan ini, diharapkan nantinya masyarakat bisa merasakan manfaatnya, akan menjadi akses jalan yang dapat digunakan untuk membantu mereka membawa dan menjual hasil bumi atau hasil panennya ke pasar,” ucap Kapten Inf Sutarto.

Autentika :
Penrem 072/Pmk

aripudding

Add comment