Birukuning
IMG 20210221 WA0018 - Bupati Nunukan: PMII Harus Mampu Menampilkan Wajah Islam Yang Teduh, Damai dan Toleran di Perbatasan

Bupati Nunukan: PMII Harus Mampu Menampilkan Wajah Islam Yang Teduh, Damai dan Toleran di Perbatasan

Birukuning.com, NUNUKAN – Kader – kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) diminta mampu menampilkan wajah Islam yang teduh, damai dan toleran atau menghargai setiap perbedaan dengan cara – cara yang bermartabat.

IMG 20210221 WA0020 300x138 - Bupati Nunukan: PMII Harus Mampu Menampilkan Wajah Islam Yang Teduh, Damai dan Toleran di Perbatasan
Sambutan Bupati Nunukan yang disampaikan oleh Kabag Kesra, H. Ambo, S.Pd saat Pembukaan Pelatihan Kader Dasar PC PMII Nunukan di Gedung Lantai V Kantor Bupati Nunukan, Minggu (21/02/2021)

Hal itu disampaikan oleh Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Nunukan H. Tuwo pada acara pembukaan Pelatihan Kader Dasar (PKD) PMII PC PMII Kabupaten Nunukan Ke – 1 se – Kalimantan Utara yang dilaksanakan di Kantor Bupati Nunukan, Minggu (21/2).

“Islam adalah agama yang rahmatan lil ‘alamin, agama yang membawa rahmat bagi seluruh alam, kebesaran nilai – nilai islam jangan sampai dikerdilkan oleh sikap para penganutnya yang tidak sejalan dan senapas dengan nilai – nilai keislaman. PMII sebagai kalangan intelektual dan terpelajar harus mampu menampilkan wajah islam yang teduh, damai dan menghargai perbedaan dengan cara yang bermartabat,” kata Tuwo.

Visi keislaman dan kebangsaan yang Inklusif, toleran serta moderat yang dimiliki oleh PMII, menurut Tuwo, harus terus dipertahankan di tengah situasi maraknya gejala merebaknya sikap intoleransi, radikalisme, dan sikap egois dan fanatisme kelompok yang berlebihan akhir – akhir ini. Kader – kader PMII juga diminta terus menunjukkan kepekaan dan sikap kritisnya dalam menyikapi setiap dinamika yang terjadi di tengah masyarakat, termasuk sikap kritis kepada pemerintah.

Tuwo mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan sangat terbuka terhadap saran dan masukan dari seluruh komponen masyarakat, termasuk dari kader–kader PMII demi perbaikan tata kelola pemerintahan. “Pemerintah sangat terbuka terhadap saran dan masukan, termasuk dari kader–kader PMII. Saya yakin, sebagai kalangan yang terdidik dan terpelajar, kader – kader PMII mampu menyampaikannya dengan cara – cara yang baik dan elegan,” ujarnya.

Sementara itu, PKD tersebut diikuti oleh 30 peserta dan akan berlangsung selama satu minggu, terhitung mulai tanggal 21 sampai dengan 28 Februari 2021 dan dilaksanakan sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid-19. Selain H Tuwo, pembukaan PKD dihadiri oleh Ketua IKA PMII Nunukan Maslan, ST., Majelis Pembina Cabang PC PMII Nunukan Mustafa, S.Pd., Ketua Cabang PMII Nunukan Zulfikar, S.Pd., Ketua Komisariat Ibnu Khaldun Nunukan Muh. Rafli Rizaldi, Ketua Komisariat Politeknik Negeri Nunukan Ismul Azam Ghazali (*)

IMG 20210221 WA0016 300x138 - Bupati Nunukan: PMII Harus Mampu Menampilkan Wajah Islam Yang Teduh, Damai dan Toleran di Perbatasan

IMG 20210221 WA0015 300x138 - Bupati Nunukan: PMII Harus Mampu Menampilkan Wajah Islam Yang Teduh, Damai dan Toleran di Perbatasan

Add comment