Birukuning
PhotoGrid Plus 1613281693600 - Buat Terobosan Jitu, RT 04/010 Perum TTI Buka Taman Bacaan Anak

Buat Terobosan Jitu, RT 04/010 Perum TTI Buka Taman Bacaan Anak

KAB CIREBON,- Sebagai salah satu upaya memberikan Ilmu kepada anak anak Komplek Perumahan Taman Tukmudal Indah, Kelurahan Tukmudal, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, melalui buku, kini berdiri ruang kreatif anak (Taman Bacaan Anak-red).

Taman bacaan anak ini dikelolah oleh Ikatan Remaja Yudhistira (Irma Yudha) RT 04/010 Perum TTI Kelurahan Tukmudal, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Seperti dikemukakan Ketua RT 04/010 Perum TTI Tajudin Khafabihi, Minggu (14/2/2021) bahwa taman bacaan ini dengan mengambil nama CINTA yang memiliki makna Cerita Indah Tentang Anak, disamping itu biar anak anak semakin rajin dan gemar membaca, “Cinta Ilmu Mulia, Cinta Harta sirna”,.
Selain itu tujuan di dirikannya taman bacaan anak ini adalah dalam rangka membantu program Pemerintah yakni mencerdaskan kehidupan anak bangsa dalam hal literalisasi tentang buku bacaan dari berbagai ilmu untuk merangsang anak gemar membaca.
Dirinya juga berharap dengan adanya sarana ruang baca ini setidaknya anak dapat belajar interaksi sosial dengan teman temannya dalam belajar dan bermain.

Tajudin Khafabihi juga mempersilahkan para warga  masyarakat yang memiliki buku buku bacaan yang tidak terpakai dirumah untuk di sumbangkan ke taman bacaan ini sehingga bisa dimanfaatkan untuk anak anak kita.

Hal senada di sampaikan Tokoh Masyarakat RT 04/010 Perum TTI Jajat Hidayat SH MH, pihaknya apresiasi dan menyambut baik dengan di dirikannya taman bacaan anak, dengan harapan biar anak anak kita semakin pintar, karena ada pepatah buku adalah gudang Ilmu, ujar Jajat Hidayat. (MC)

aripudding

Add comment