Birukuning
PhotoGrid Plus 1612407033471 - Bersama Instansi Terkait, Lanud S Sukani, Rutin Sosialisasi Protkes

Bersama Instansi Terkait, Lanud S Sukani, Rutin Sosialisasi Protkes

MAJALENGKA,- Tim Satgas Covid-19 Lanud Sugiri Sukani kembali untuk kesekian kalinya melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) guna memutus rantai penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat. Pada kesempatan kali ini Tim Satgas Covid-19 Lanud Sugiri Sukani memberikan puluhan masker dan memberikan pembinaan kepada masyarakat yang melintas di sepanjang Jln Lanud S. Sukani, Kamis (4/2/2021).

Pada kegiatan tersebut Tim Satgas Covid-19 yang dipimpin oleh Kadisop S. Sukani Mayor Lek Dedi, mengajak dan menghimbau serta memberikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker dan juga memberikan teguran yang bersifat humanis, dengan memberikan himbauan tentang pentingnya memakai masker dan memberikan penjelasan tentang bahaya covid-19.

Menurut Danlanud Sugiri Sukani Letkol Pnb Dhian Rahmad Infantoko menyampaikan bahwa pada saat ini perlu kita ketahui penyebaran Covid-19 belumlah berakhir, bahkan sampai saat ini masih terus meningkat jumlah yang terpapar dan saya juga masih melihat warga masyarakat yang belum mematuhi disiplin protokol kesehatan.

“Oleh karena itu sudah sepantasnya kita sebagai aparat mempunyai kewajiban untuk membantu pemerintah khususnya pemerintah daerah, untuk bersama sama mengajak warga masyarakat agar selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19”,ujar Danlanud.

Sampai akhir kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, dengan apresiasi dari masyarakat yang memberikan respon positif untuk mendukung giat yang dilakukan oleh Tim Satgas Covid-19 Lanud Sugiri Sukani.

Selain melaksanakan penegakan protokol kesehatan di area Lanud S. Sukani itu sendiri tim juga melaksanakan pengawasan di wilayah Cirebon dan Majalengka, seperti pengawasan prokes di Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati Majalengka dan Bandara Cakra Bhuwana Cirebon. Juga pemantauan pelaksanaan PPKM di titik-titik rawan kepada masyarakat pengguna jalan. (Pen Lanud Ski)

 

aripudding

Add comment