Birukuning
Sertijab3 - Jabatan Dansepa Pusdiklek Kodiklatal Hari Ini Berganti

Jabatan Dansepa Pusdiklek Kodiklatal Hari Ini Berganti

SURABAYA,- Tour Of Duty dan Tour Of Area di lingkungan TNI Angkatan Laut kususnya Kodiklatal terus berlanjut, kali ini Jabatan Komandan Sekolah Perwira (Dansepa) Pusat Pendidikan Elektronika (Pusdiklek) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) yang diserahterimakan dari Letkol Laut (E) Ahmad Farizal, S.T., M.Tr. (Hanla) kepada Letkol Laut (E) Sartono,S.T.,M.Tr.Hanla , Kamis, (3/12/2020).

Prosesi serah terima yang dipimpin Komandan Pusdiklek Letkol Laut (E) Muhamad Nurul Adib, S.T. tersebut dilaksanakan di Gedung Serbaguna Pusdiklek Kodiklatal Bumimoro Surabaya. Hadir dalam acara Sertijab para pejabat utama Pusdiklek diantaranya para Komandan Sekolah, para Kabag serta para perwira dilingkungan Pusdiklek Kodikdukum Kodiklatal.

Sebelum menjabat Komandan Sepa Pusdiklek Letkol Laut (E) Sartono,S.T.,M.Tr.Hanla menjabat Kepala Departemen Senjata Elektronika (Kadepsenlek) KRI Sultan Iskandar Muda 367 Satkor Koarmada II Surabaya sedangkan  Letkol Laut (E) Ahmad Farizal, S.T., M.Tr. (Hanla) selanjutnya  menempati jabatan Dankorsis Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Surabaya.

Selesai pelaksnaan sertijab Komandan Pusdiklek Kodikdukum Letkol Laut (E) Muhamad Nurul Adib, S.T.menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan refleksi dari upaya konseptual dan terprogram untuk lebih mendinamisasikan kinerja dan perilaku organisasi agar senantiasa memiliki kualitas yang lebih baik dari waktu ke waktu.

Selain itu, serah terima jabatan ini merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan dari pimpinan TNI AL dalam rangka kaderisasi kepemimpinan. Oleh karena itu bagi perwira yang di beri kesempatan menjabat jabatan strategis dituntut untuk selalu mengembangkan kepemimpinan, kreativitas dan kemampuan konsepsional dalam membangun TNI AL melalui pendidikan.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa jabatan Komandan Sepalek merupakan jabatan strategis yang diharapkan dapat mendorong laju roda pendidikan di Pusdiklek dalam rangka menciptakan hasil didik yang berkualitas dan siap pakai agar mampu mendukung tugas-tugas yang diemban TNI AL dimasa mendatang. (Pen Kodiklatal)

aripudding

Add comment