Birukuning
Latposko1 3 - Hari Ini Pangdam IV/Dip Buka Latposko I Korem 072/Pmk Tahun 2020

Hari Ini Pangdam IV/Dip Buka Latposko I Korem 072/Pmk Tahun 2020

YOGYAKARTA,- Korem 072/Pamungkas menggelar Latihan Posko I Korem 072/Pamungkas Tahun 2020, kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Agus Fadjari, S.I.P., M.Si. melalui upacara pembukaan Latihan Posko I Korem 072/Pamungkas bertempat di Aula Serbaguna Makorem 072/Pamungkas Jln Reksobayan No 4, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Kamis (3/12/2020).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Aby Ismawan SE M.Si,  Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan S.I.P,. M.M, Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Rimbo Karyono S.I.P,. M.M, Danrindam IV/Diponegoro Kol Inf Tarsono, S.I.P,.M.M, para Kabalak Kodam IV/Dip, Para Kasi Kasrem 072/Pamungkas,  Dandim jajaran Korem 072/Pamungkas beserta para Dansatdisjan Balakaju Korem 072/Pmk

Dalam amanatnya Pangdam IV/Diponegoro mengatakan, Latihan Posko I sangat penting, tidak hanya sebagai ajang untuk menguji dan mengolah kemampuan operasionalnya bagi Komandan Korem dan perwira stafnya, tetapi juga telah menjadi kebutuhan bagi kita semua, terutama dihadapkan kepada tantangan kedepan yang semakin berat dan kompleks.

Pelaksanaan kegiatan Latihan Posko  merupakan rangkaian latihan satuan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf Korem dalam merencanakan suatu operasi yang mencakup hal-hal keterpaduan, kerjasama dan koordinasi dalam pengambilan keputusan teknik Olah Yudha dan pengintegrasian semua kemampuan satuan yang dimiliki, prosedur dan tata cara kerja yang berlaku dalam suatu Posko, serta Kodal operasi guna membantu tugas pemerintah daerah dalam menghadapi permasalahan bencana alam, terutama bencana Gunung Merapi Sleman di wilayah Korem 072/PMK.

Selain itu, kepada para peserta agar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini dengan sungguh-sungguh sehingga latihan benar-benar tercapai secara maksimal. Kuasai dan pahami tugas pokok, hanya dengan menguasai tugas pokok maka kalian akan mampu melaksanakannya dengan benar. Kepada penyelenggara latihan saya minta agar metode latihan yang diterapkan benar-benar sesuai dengan prinsip pembinaan latihan dan doktrin TNI-AD, bahwa suatu teori harus diikuti dengan kegiatan latihan atau praktek. Karena latihan dan praktek merupakan metode meningkatkan yang terbaik guna keterampilan personel. Selanjutnya laksanakan evaluasi secara terus menerus, terhadap setiap materi latihan yang diberikan, sehingga dapat dijadikan umpan balik untuk penyempurnaan latihan berikutnya.

Diakhir amanat Pangdam IV/Diponegoro menegaskan, kepada penyelenggara, dan pelaku, agar selalu memperhatikan keamanan dan keselamatan baik personel maupun materiil. Jaga selalu kesehatan terutama dimasa Pandemi Covid-19 ini, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. (Penrem072)

aripudding

Add comment