Birukuning
IMG 20201120 WA0016 - Hari Ini Danlanud MUS Hadiri Penanaman Perdana Padi Gogo

Hari Ini Danlanud MUS Hadiri Penanaman Perdana Padi Gogo

SABANG,- Dalam rangka untuk mengembangkan sektor bidang pertanian di Kota Sabang sekaligus untuk perluasan Area lahan tanam baru (PATB), Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto menghadiri Penanaman Perdana Padi Gogo, Jum’at (20/11/2020).

Kegiatan penanaman padi gogo tersebut dilaksanakan di kebun petani Zulkifli Jurong Teuping Blang Gampong Paya Seunara kecamatan Sukakarya Kota Sabang yang dihadiri oleh Walikota Sabang Nazaruddin S.I.Kom, Danlanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto, Dandim 0112/Sabang Letkol Czi Istiyarto, S.T., Kapolres Sabang diwakili Kabag Sumda AKP M. Saepudin, Kapolsek Iptu Safiyadi, S.E., Kadis Pertanian dan Pangan Fikri, Dansatpom Lanud Mus Kapten Pom Sony Kristianto, Kaintel Lanud Mus Lettu Sus Gani Hartono, Kepala BPTU HPT Indra Puri Aceh Besar Drh. Vierman, Kadis Perhubungan Syarbini, Camat Sukakarya Hendra, Camat Sukajaya Syahrial, Keuchik Paya Seunara Yahya, Ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan Aceh (KTNA) Saifuddin, Mukim Paya Raya Tgk. Abubakar, Tim Penyuluh serta Masyarakat Gampong Paya Seunara.

Pelaksanaan penanaman perdana padi Gogo dengan perluasan area lahan tanam baru diawali dengan  Sambutan Kadis Pertanian dan Pangan dan mengucapkan terimakasih atas kehadirannya pada kesempatan ini kami juga akan menyampaikan ada dua kegiatan hari ini yang rencana kita laksanakan yaitu Penanaman padi gogo sebanyak 13 H untuk memberi contoh dan memacu kepada masyarakat Sabang yang belum memahami tata cara pengelolaan padi gogo dan penyerahan secara simbolis Hewan Sapi Bantuan Presiden Republik Indonesia  kepada para kelompok  yang diberikan kepada masyarakat aceh sebanyak 50 kelompok dan kota Sabang mendapatkan sebanyak 2 kelompok dengan 40 ekor sapi Ucap Kadis Pertanian dan Pangan Kota Sabang.

Saya sebagai Kadis Pertanian dan Pangan mengucapkan terimakasih banyak kepada Danlanud yang selalu senantiasa memberi kami bantuan seperti bantuan pupuk yang sudah dikembangkan oleh Danlanud Maimun Saleh dan pupuk tersebut sangat berguna bagi kami dan dapat melancarkan setiap program kerja di bidang pertanian di kota Sabang ini, Sambungnya.

Terimakasih untuk sinegritas TNI-POLRI Kota Sabang yang selalu membantu untuk kemajuan Kota Sabang ini yang saling bahu membahu dalam memberikan masukan untuk kemajuan kota kita tercinta ini, Pungkas WaliKota Sabang Nazarudin S.I.Kom dalam sambutannya yang kemudian dilanjutkan dengan penanaman perdana padi gogo. (Pen Lanud Mus)

aripudding

Add comment