Birukuning
PMII Se Kaltara - Menjelang Dialog Publik dan Panggung Aspirasi, PC PMII Se-Kaltara Kecewa Hanya Calon Wakil Gubernur Irwan Sabri Pastikan Hadir

Menjelang Dialog Publik dan Panggung Aspirasi, PC PMII Se-Kaltara Kecewa Hanya Calon Wakil Gubernur Irwan Sabri Pastikan Hadir

Birukuning.com, TARAKAN – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kalimantan Utara dalam waktu dekat akan menggelar kegiatan Kaderisasi Pelatihan Kader Lanjut (Baca: PKL PMII) yang dipusatkan di Kota Tarakan sebagai Tuan Rumah dan akan diikuti oleh seluruh kader-kader PMII yang berasal dari cabang-cabang PMII Se-Kalimantan Timur dan Utara. Kegiatan tersebut juga akan menggelar satu sesi yang menghadirkan Kandidat Calon Wakil Gubernur Kalimantan Utara.

Keterlibatan para kandidat Calon Wakil Gubernur Kalimantan Utara itu dirangkaikan dengan Dialog Publik dan Penyediaan Panggung Aspirasi yang membuka ruang bagi para kandidat calon wakil untuk menyampaikan visi dan misinya kepada kader-kader PMII se-Kalimantan Utara.

“Kami akan melaksanakan PKL PMII Se-Kalimantan Utara di Kota Tarakan, kegiatan PKL ini merupakan jenjang ketiga kaderisasi PMII setelah jenjang MAPABA dan PKD. Kemudian, dalam seremonial pembukaan PKL nanti kami akan membuatkan panggung dialog publik dan panggung aspirasi bagi kandidat calon wakil gubernur aja.” Ujar Sakti Abi Mayu, Ketua Cabang PMII Kota Tarakan.

Lebih lanjut, “Ini merupakan langkah awal kami sebagai kader PMII dalam upaya melakukan dialog secara langsung dan terbuka kepada para calon-calon wakil gubernur, sehingga kami para kader PMII bisa memahami dan ikut memberikan ide dan gagasan kepada para calon agar ketika terpilih nanti dapat menjadikan bumi benuanta menjadi terdepan dalam segala aspek.” Pungkasnya.

Kegiatan Dialog Publik dan Panggung Aspirasi bagi para kandidat Calon Wakil Gubernur Kalimantan Utara tersebut mengusung tema Peran dan Tantangan Kalimantan Utara dalam Menghadapi Ibu Kota Negara Baru” yang akan dihadiri oleh Seluruh Ketua-Ketua Cabang PMII Se-Kalimantan Utara dan Ketua PKC PMII Kaltim-tara dan akan dilaksanakan pada tanggal 16 November 2020 di Hotel Lotus Panaya Tarakan.

“Kegiatan ini nantinya akan dihadiri oleh Ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII yaitu Panji Sukma Nugraha beserta jajarannya, begitu juga dengan Ketua Cabang PMII Nunukan Zulfikar beserta Ketua KOPRI Cabang Nunukan Fitria dan Ketua Cabang PMII Bulungan Didi Kadarismanto beserta Ketua KOPRI Cabang Bulungan Mila Asriani. Mereka mengonfimasi akan hadir beserta jajaran pengurus-pengurus mereka.” Ujar Ketua Panitia Pelaksana, Yusuf Andika.

Lebih lanjut, Yusuf Andika menyampaikan bahwa persiapan kegiatan tersebut sudah berjalan 70 persen. Namun, terkendala oleh beberapa kandidat calon Wakil Gubernur yang terkesan tidak bisa menghadirinya.

“Teknis pelaksanaan kegiatan PKL sudah selesai. Hanya saja, seremonial Pembukaan yang dirangkai Dialog Publik dan Panggung Aspirasi yang menghadirkan calon-calon ini yang sangat sulit. Karena dari konfirmasi terakhir yang kami peroleh, hanya Calon Wakil Gubernur Irwan Sabri yang mengonfirmasi akan hadiri dialog dan panggung aspirasi tersebut. Ini menandakan bahwa hanya satu calon saja yang memberikan atensi terhadap kegiatan bersama para insan akademis dan aktivis mahasiswa.” Pungkasnya.

Pada sisi yang sama, Ketua Pengurus Koordinator Cabang PMII Kalimantan Timur dan Utara, Panji Sukma Nugraha juga menyayangkan atensi para kandidat calon Wakil Gubernur yang tidak menyempatkan hadir pada kegiatan Dialog Publik dan Panggung Aspirasi yang diselenggarakan oleh PC PMII Kota Tarakan.

“Kita tahu ya bahwa memang tanggal 14 November nanti akan dilaksanakan debat kandidat putara kedua di Jakarta. Sehingga panitia pelaksana menggeser jadwal kegiatan mereka ke tanggal 16 November pada malam harinya. Sehingga menyesuaikan waktu. Saya kira ini langkah yang baik ya bagi para paslon, apalagi dialog ini dihadiri oleh seluruh ketua-ketua cabang PMII se-Kalimantan Utara. Kita berharap semoga para calon wakil gubernur bisa menghadiri kegiatan itu agar lahir sebuah ide dan gagasan yang brilian dalam membangun kalimantan utara menjadi lebih lagi ke depannya.” Tutup Ketua PKC PMII Kaltimtara, Panji Sukma Nugraha.

Untuk diketahui, pelaksanaan kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Hotel Lotus Panaya Kota Tarakan, dilaksanakan dengan tetap menggunakan Protokol Kesehatan Covid-19 dan dapat disaksikan secara live di media sosial facebook dan Youtube PC PMII Nunukan. (*)

Add comment