Birukuning
tiny 20201025043656 - Sumpah Pemuda, Teguh : Kita Harus Mencintai Tanah Air

Sumpah Pemuda, Teguh : Kita Harus Mencintai Tanah Air

TARAKAN – Minggu (25/10) pagi, Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Teguh Setyabudi membuka Fishing Tournament gelaran Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kaltara dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda 2020 di Bui Titik Nol – depan Tanjung Pasir, Kota Tarakan.

“Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ini, mari kita tetap menjaga semangat perjuangan para pemuda dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan,” katanya.

Dan, perjuangan berat itu juga diemban pemuda masa kini. Yakni, mempertahankan kemerdekaan dan mengisinya dengan kreativitas dan inovasi untuk membangun bangsa. “Terlebih di masa pandemi ini, mari tetap jaga kesehatan, jalankan protokol kesehatan dengan maksimal. Saya yakin pemuda Kaltara mampu menjalankannya,” ungkapnya.

Teguh juga mengajak seluruh pemuda di Kaltara, utamanya yang telah memiliki hak pilih untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. “Wujudkan pilkada yang aman, sukses dan lancar serta bebas dari Covid-19. Saya yakin kita pasti bisa,” urainya.

Pada kesempatan itu, Teguh juga berkesempatan melempar pancing perdana yang menandakan dimulainya perlombaan tersebut. “Saya hadir disini untuk memberikan semangat bagi peserta. Meski usia bukan lagi muda, kita harus berjiwa muda,” ucapnya.

Strike, kail Pjs Gubernur ternyata mampu memikat Ikan Merah seberat sekitar 10 kilogram. “Saya sungguh kagum dengan laut Kaltara. Potensi ikannya luar biasa,” tutupnya.(humas)

Add comment