Birukuning
tiny 20201016030531 - Bangun Sinergisitas, Pjs Gubernur Lakukan Silaturahmi dengan Pimpinan Parpol

Bangun Sinergisitas, Pjs Gubernur Lakukan Silaturahmi dengan Pimpinan Parpol

TANJUNG SELOR – Bertempat di Ruang Pertemuan Gedung Gabungan Dinas Pemprov Kalimantan Utara (Kaltara), Kamis (15/10/2020) Pjs Gubernur Teguh Setyabudi melakukan pertemuan silaturahmi dengan para pimpinan Partai Politik (Parpol) yang ada di wilayah ini.

Selain silaturahmi, pertemuan dilakukan sebagai upaya membangun sinergisitas dengan semua stakeholder yang ada di Kaltara. “Setelah mendapat kepercayaan sebagai Pjs Gubernur pada 25 September, secara maraton telah memimpin jajaran pimpinan OPD (organisasi perangkat daerah), bersiturahmi dengan Forkopimda, melakukan koordinasi dengan semua Kepala Daerah, Forkopimda kabupaten/kota, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan elemen masyarakat. Ini tidak lain sebagai upaya untuk membangun sinergisitas dengan semua,” ujar Teguh.

Sinergisitas dengan semua pihak, kata Pjs Gubernur, sangat diperlukan. Utamanya dalam mengawal pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kaltara yang aman, damai, lancar dan berintegritas.

“Di sisi lain, sinergisitas juga penting agar pelaksanaan pemerintahan tetap berjalan maksimal selama masa kampanye Pilkada berlangsung,” ujarnya.

Parpol, menurut Pjs Gubernur, merupakan instrumen yang penting dalam sebuah negara yang demokratis. Tak terkecuali di daerah. Parpol juga berperan sebagai penyalur aspirasi.

“Partai politik memiliki peran penting dalam jalannya Pilkada. Apalagi Parpol sebagai pengusung pasangan calon yang maju dalam kontestasi ini. Untuk itu, kami sangat berharap Parpol bisa turut mengajak para konstituennya, pendukungnya untuk sama-sama mengawal pelaksanaan Pilkada di Kaltara ini. Sehingga berjalan dengan aman, lancar dan damai. Serta menghasilkan pemimpin atau kepala daerah yang berkualitas, yang bisa membawa daerahnya semakin maju dan lebib baik,” kata Pjs Gubernur.

Terkhusus selama masa kampanye ini, Teguh berharap peran semua pihak, utamanga Partai Politik agar bersama-sama melalukan kampanye dengan cara-cara yang santun, bijak dan bermartabat.

Pilkada di tengah pandemi, menjaga agar tetap aman dari penularan covid-19. “Hindari hoaks, ujaran kebencian, mari kita lakukan kampanye yang santun dan bermatabat. Untuk membuat suasana di Kaltara tetap aman dan kondusif,” ujarnya.

Pjs Gubernur menambahkan, peran Parpol juga penting dalam mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan Pilkada ini. Dan yang tak kalah pentingnya, kembali ditekankan, karena Pilkada dilaksanakan di masa pandemi covid-19, semua pihak diminta untuk senantiasa mentaati protokol kesehatan guna mencegah penularan covid-19.

“Begitu pun bagi para Pasangan Calon (Paslon) kami harap bisa memberikan contoh yang baik kepada para masyarakat. Tak hanya dalam mensukses Pilkada yang aman dan lancar. Tapi juga sehat, dan bebas dari penularan covid-19,” imbuhnya. (humas)

Add comment