Birukuning
IMG 20200720 044031 - Atensi Bupati Nunukan Atasi Kelangkaan BBM di Krayan

Atensi Bupati Nunukan Atasi Kelangkaan BBM di Krayan

Birukuning.com, NUNUKAN – Atensi Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid mengenai percepatan pemulihan pasokan BBM di wilayah Krayan direspon dengan sigap oleh jajaran PT. Pertamina (Persero).

Hanya berselang tiga hari dari kunjungan kerja Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid di Fuel Pertamina Tarakan, Kamis (16/07/2020) lalu, PT. Pertamina pada hari ini Minggu (19/07/2020) langsung mengindahkan permohonan Bupati Nunukan mengenai proses pemulihan kelangkaan BBM di Krayan dengan mengirimkan BBM menggunakan Pesawat Tipe Air Tractor AT-802 PK-PAY dengan kapasitas angkut 4.000 liter.

Baca Juga: Dorong Optimalisasi Tol Laut, Pemkab Nunukan Meraih Penghargaan Terbaik Ke-3 Se-Nasional

IMG 20200720 035855 300x183 - Atensi Bupati Nunukan Atasi Kelangkaan BBM di Krayan
Pesawat Tipe Air Tractor AT-802 PK-PAY berwarna kuning sedang mengisi BBM yang akan diterbangkan ke Bandara Yuvai Semaring, Long Bawan, Kecamatan Krayan, Minggu (19/07/2020)

Pengiriman BBM tersebut diharapkan segera mengatasi kelangkaan BBM yang dalam beberapa hari terakhir ini meresahkan masyarakat Krayan yang berimbas pada aktivitas perekonomian menjadi terhambat.

Sekedar diketahui, masyarakat di wilayah Krayan dalam beberapa hari ini harus rela melakukan antrian panjang hingga puluhan meter jika ingin memperoleh BBM. Kelangkaan BBM itu disebabkan oleh pergantian pesawat yang sebelumnya mengangkut BBM menggunakan Pesawat Tipe Air Tractor berkapasitas 4.000 liter diganti dengan pesawat Cassa dengan kapasitas 1.200 liter.

Baca Juga: Kalimantan Utara Peringkat 13 Indeks Ketahanan Pangan Se-Nasional

Kelangkaan BBM tersebut mendapatkan perhatian khusus dari Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid. Menurutnya kelangkaan BBM sangat menganggu aktivitas ekonomi masyarakat di wilayah Krayan. Apalagi BBM yang ditunggu masyarakat saat ini hanya berasal dari suplaian PT. Pertamina. BBM dari Malaysia tidak bisa diakses karena kebijakan lockdown (karantina wilayah).

“Kalau pasokan dari PT. Pertamina terganggu, maka seluruh aktivitas masyarakat pun ikut terganggu, untuk itu saya meminta PT. Pertamina segera melakukan upaya untuk mengatasi masalah ini,” ujar Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid saat pertemuan bersama PT. Pertamina di Tarakan, Kamis (16/07/2020).

*(ZF/Humas Kab. Nunukan)

Add comment