Birukuning
TestRapid 5 - Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Dharma Pertiwi DIY Daerah D Lakukan Rapid Test

Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Dharma Pertiwi DIY Daerah D Lakukan Rapid Test

YOGYAKARTA,- Sebagai kegiatan kemanusiaan dalam rangka peduli untuk membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Dharma Pertiwi DIY Daerah D melaksanakan uji cepat (Rapid Test) di Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara (RSPAU) Hardjolukito Yogyakarta secara gratis kepada masyarakat Yogyakarta, Rabu (20/5).

Kegiatan Rapid Test yang dilaksanakan oleh Dharma Pertiwi DIY Daerah D ini bekerja sama dengan Organisasi Aksi Solidaritas Era (Oase). Untuk pelaksanaan Rapid Test dilaksanakan oleh petugas medis dari RSPAU Hardjolukito Yogyakarta.

Pada kegiatan Rapid Tes kali ini Dharma Pertiwi DIY Daerah D dipimpin oleh Ny Christine Ibnu Bintang yang juga sebagai Ketua Persit KCK Korem 072/Pmk  dengan memberikan bantuan alat Rapid Test kepada RSPAU Hardjolukito yang merupakan Rumah Sakit rujukan sebanyak 50 buah, diterima langsung oleh Kepala RSPAU Hardjolukito Marsma TNI dr. Djunadi, MS., Sp.KP.

Kapenrem 072/Pmk Mayor Arm Mespan menjelaskan bahwa kegiatan Rapid Test ini merupakan petunjuk dari Dharma Pertiwi Pusat dan Oase agar Dharma Pertiwi yang ada di wilayah supaya melakukan kegiatan untuk membantu pencegahan penyebaran virus Covid-19 dengan melaksanakan Rapid Test, diharapkan dengan dilaksakannya Rapid Test ini dapat dilakukan diteksi dini terhadap seseorang yang kemungkinan tertular Covid-19.

Dari Rapid Test sebanyak 50 orang dari perwakilan masyarakat dari Kabupaten Bantul, Sleman dan Kota Yogyakarta di dapatkan hasil 48 orang negatif dan 2 orang reaktif.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Marsma TNI dr. Djunadi, MS., Sp.KP. Kepala RSPAU Hardjolukito, Letkol Kav Didi Carsidi Dandim bantul, Danramil Banguntapan Bantul, dan anggota Babinsa Banguntapan.
Sumber : Penrem 072/Pmk

aripudding

Add comment