Birukuning
Alat 1 - Komandan Korem 142/Tatag Serahkan APD Kepada 5 Kabupaten dan Dinkes Sulbar

Komandan Korem 142/Tatag Serahkan APD Kepada 5 Kabupaten dan Dinkes Sulbar

MAMUJU,- Sebanyak 2.800 pcs atau 56 koli Alat Pelindung Diri ( APD ) diserahkan Danrem 142/Tatag Kolonel Czi Firman Dahlan, SIP ke Gugus tugas penanganan covid – 19 di 5 Kabupaten dan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat, diantaranya Kabupaten Majene 50 pcs/1 koli diterima oleh Drs H Ilhamsyah DJ, MSi, Kabupaten Mamuju 100 pcs/2 koli diterima Muh Ali Rahman, SE MSi, Kabupaten Mamuju Tengah 350 pcs/7 koli diterima Rahmat Syam, S.Pd.M.Pd, Kab. Pasangkayu 50 pcs/1 koli diterima Abd Rahim Tagaru, SE, Kabupaten Polman 250 pcs/5 koli diterima Adryani sedangkan Dinkes Sulbar diterima dr Muh Ihwan sebanyak 2000 pcs/40 koli, Kamis ( 21/5 ).

Alat 2 1024x605 - Komandan Korem 142/Tatag Serahkan APD Kepada 5 Kabupaten dan Dinkes SulbarPenyerahan Alat Pelindung Diri dilaksanakan di Aula Andi Depu Korem 142/Tatag Jln Abd Malik Pattana Endeng Mamuju.

Danrem 142/Tatag Kolonel Czi Firman Dahlan, SIP. dalam sambutannya mengatakan, untuk yang kesekian kalinya pelaksanaan penyerahan bantuan APD dari Pemerintah kepada Tim medis sesuai dengan alokasi Kabupaten masing – masing.

” Bantuan alkes ini akan terus berdatangan ketika pandemi covid – 19 ini berlangsung, sehingga diharapkan alat kesehatan yang sudah diterima dan saat ini masih berada di penyimpanan Gugus tugas covid – 19 Sulbar, agar benar – benar diamankan sesuai dengan SOP, demikian juga seluruh Kabupaten yang telah menerima dan masih ada yang belum dimanfaatkan agar diamankan dengan baik, sehingga apabila akan digunakan sudah dalam kondisi siap pakai ” Tutur Danrem 142/Tatag.

Lanjut Danrem mengatakan, hari ini libur, tentunya mengganggu aktifitas kalian semua, namun ketika kita tulus dan ikhlas melakukan semuanya demi kepentingan ke Manusiaan, maka yakinlah Tuhan Yang Maha Esa akan membalasnya baik terhadap diri sendiri maupun keluarga.

” Sekali lagi Saya ucapkan terima kasih atas kehadirannya, Semoga Alat Pelindung Diri ini dapat membantu tenaga medis sebagai Garda terdepan dalam penanganan covid – 19 ” tutup Danrem 142

” Sehari sebelumnya yakni hari Rabu Alat Pelindung Diri (APD) ini tiba di Bandar Udara Tampa Padang Mamuju Sulbar dengan menggunakan pesawat milik TNI AU, Boeing B – 737 dengan tail number A – 7308 Pilot in command Mayor Pnb Kresna H.W dari skadron udara 17 wing 1 Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta ” kata Kapenrem 142/Tatag Mayor Inf. Ahmad T, SSos MSi dalam rilis tertulisnya.
Sumber : Penrem 142/Tatag

aripudding

Add comment