Birukuning
Simulasi4 - Lanud S Sukani Gelar Simulasi Latihan Pengamanan Pileg dan Pilpres 2019

Lanud S Sukani Gelar Simulasi Latihan Pengamanan Pileg dan Pilpres 2019

Majalengka, (birukuning.com) Kamis 7 Pebruari 2019,-
Dalam rangka menghadapi pengamanan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019, program kerja bidang operasi dan Latihan Lanud Sugiri Sukani merefresh kembali materi Militer kepada seluruh anggota dengan latihan Penanggulangan Huru Hara, Rabu kemarin (6/2).

Kepala Dinas Operasi Lanud Sugiri sukani Kapten Lek Yovi Taufik dalam arahannya saat apel kegiatan latihan, serta pemeriksaan peralatan perlengkapan Penanggulangan Huru Hara menyampaikan kepada seluruh anggota Lanud Sugiri Sukani untuk selalu siap siaga setiap saat apabila terjadi pendadakan permintaan pengamanan dari instansi lain terhadap Lanud Sugiri Sukani dalam hal ini instansi polri.

Silmulasi - Lanud S Sukani Gelar Simulasi Latihan Pengamanan Pileg dan Pilpres 2019

“untuk merefresh kembali kepada seluruh anggota Lanud Sugiri Sukani terutama pemukul anti huru hara, bagaimana gerakannya, prosedur tetap dan SOP nya, kita terapkan kembali,”ujarnya.

Kadisops juga dengan tegas mengingatkan serta memperhatikan perlengkapan, teknis pergerakan, prosedur yang berlaku, juga menekankan tentang Netralitas TNI.

Silmulasi1 - Lanud S Sukani Gelar Simulasi Latihan Pengamanan Pileg dan Pilpres 2019

Latihan dimulai dengan simulasi persiapan pendadakan, kecepatan para personel berkumpul, durasi menggunakan perlengkapan, pergeseran pasukan, serta pembentukan formasi, baik siaga, bertahan, ataupun bergerak maju.

Selain untuk merefresh kembali para anggota, kegiatan tersebut juga merupakan perintah dari Komando atas untuk mempersiapkan pengamanan terkait Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019 pada bulan April 2019 mendatang.

Silmulasi3 - Lanud S Sukani Gelar Simulasi Latihan Pengamanan Pileg dan Pilpres 2019

“Kita turut membantu pihak kepolisian khususnya di Kota Majalengka, tutur Kadisops.


Autentika :
PenSki

aripudding

Add comment