Birukuning
DarmaSamudera2 - Upacara Hari Dharma Samudera di Pelabuhan Cirebon Berlangsung Khidmat

Upacara Hari Dharma Samudera di Pelabuhan Cirebon Berlangsung Khidmat

Kota Cirebon, (birukuning.com) Selasa 15 Januari 2019,-
Kegiatan Upacara Hari Dharma Samudera di Dermaga Linggarjati Pelabuhan Cirebon Kota, dengan tema Kobarkan Terus Semangat Pertempuran, berlangsung khidmat, Selasa (15/1).
Bertindak sebagai Irup adalah Pj Bupati Cirebon DR Diky Saromi MSi  dengan Komandan Upacara Ka BP Lanal Cirebon Kapten laut (K) drg I Putu Gede Arisyasa.

Pj Bupati Cirebon dalam membacakan amanat Kasal mengatakan bahwa Upacara yang diselenggarakan setiap tahun ini pada hakikatnya nya merupakan bentuk penghormatan kita semua terhadap para pahlawan bangsa sekaligus untuk mengenang peristiwa yang terjadi di Laut Arafuru pada 57 Tahun yang Silam.

Pertempuran Laut Arafuru yang terjadi pada tanggal 15 Januari 1962 merupakan peristiwa heroik dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia tiga kapal cepat ALRI yaitu RI Harimau, macan tutul dan macan kumbang berjibaku melawan tiga kapal kombatan utama dan sebuah pesawat udara angkatan laut Belanda ketiga.

DarmaSamudera1 - Upacara Hari Dharma Samudera di Pelabuhan Cirebon Berlangsung Khidmat

Hadir dalam kegiatan ini Komandan Lanal Cirebon Letkol Mar Yustinus Rudiman M. Tr Hanla, M. Tr (Han), Wakil Walikota Cirebon Eti Herawati, Kajari Kota Cirebon M. Syarifudin SH, MM, Kadis LH Kota Cirebon Drs. Abdul Syukur MSi, Kapolres Cirebon Kota AKBP Ronald Ronaldy S.Ik, SH, M. Pcit, M. Lss, Dandim Kota Cirebon Letkol Inf Heri Rustanto serta undangan lainnya.(*)

aripudding

Add comment