Birukuning
Manyaran - TNI Peduli, Koramil 11/Manyaran Dengan Cepat Bantu Korban Angin Puting Beliung

TNI Peduli, Koramil 11/Manyaran Dengan Cepat Bantu Korban Angin Puting Beliung

Wonogiri, (birukuning.com) Minggu 27 Januari 2019,-
Hujan lebat yang diikuti angin kencang di wilayah Wonigiri berdampak terhadap munculnya bencana angin puting beliung di daerah Manyaran, Kamis-Jum’at (24-25/1). Akibatnya banyak pohon tumbang dan beberapa rumah warga mengalami kerusakan.

Melihat kondisi tersebut, Koramil 11/Manyaran Kodim 0728/Wonogiri Korem 074/Warastratama, bersama BPBD melaksanakan karya bhakti membantu membersihan puing-puing pohon yang tumbang dan memperbaiki rumah warga yang rusak pasca bencana alam angin puting beliung, Sabtu kemarin (26/1).

“Sasaran karya bhakti pasca bencana angin puting beliung adalah perbaikan dan pembersihan di rumah yang terdampak bencana di RT 04 RW 12 yakni Rumah Mariman, Ponorejo, Ibu Sadinem, Ibu Tarni, Ibu Wiro Kasemi, Sutimin, Ibu Kasmi. Sedangkan dilingkungan RT 05 RW 12 terdiri dari rumah milik Jumadi, Radi, Senin, Ibu Tuginah, Sukarmo dan Ibu Maryati”, ungkap Batuud Koramil 11/Manyaran Pelda Catur yang memimpin kegiatan tersebut.

Sementara dari pihak BPBD Hery menyampaikan bahwa dirinya akan menyalurkan bantuan paket sembako dari BPBD Kab Wonogiri kepada warga terdampak bencana angin puting beliung, khususya di Lingkungan Ngruwuh Wtan dan Ngruwuh Kulon, Kelurahan Punduhsari, Kecamatan Manyaran.

Ditambahkan Batuud, bahwa kegiatan ini kita laksanakan dengan bergotong-royong antara Koramil, BPBD dan masyarakat, untuk bersama-sama bahu-membahu membantu meringankan beban saudara kita yang terkena bencana.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap bencana alam serta wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dengan bergotong-royong pekerjaan menjadi lebih cepat selesai dan dapat segeran ditempati”, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Korlap BPBD Kec. Manyaran Sumarno, Lurah Punduhsari Sunarti beserta perangkat RW/RT dan masyrakat Lingkungan Ngruwuh Wetan dan Ngruwuh Kulon.


Autentika :
Pendam IV/Diponegoro

aripudding

Add comment