Birukuning
BidHumasJabar - Penanganan Bencana Alam Tanah Longsor di Pemukiman Desa Sinaresmi, Sukabumi

Penanganan Bencana Alam Tanah Longsor di Pemukiman Desa Sinaresmi, Sukabumi

Sukabumi, (birukuning.com), Selasa 1 Januari 2019-
Setelah terjadi bencana alam tanah longsor pada 31/12/2018 yang terjadi pada pukul 17.00 WIB yang menimpa Kampung Cimapag, Desa Sinaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, maka pada Selasa (1/1/2019), jam 11.00 WIB, Kabid Humas Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., beserta Karoops Polda Jabar dan Kasat Brimob Polda Jabar melaksanakan monitoring/pantauan udara dan ke langsung terjun kelokasi terjadinya Bencana Alam tanah longsor.

Disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., bahwa Pemukiman Rumah Warga di Kp Cirehong  yang terkena tanah longsor sebanyak 28 rumah (di huni oleh 32 KK = 107 jiwa).

Adapun Jumlah korban sebanyak 73 orang dengan rincian 61 orang di evakuasi dan ada di tempat pengungsian SD Cimapag (dlm penanganan BPBD Kab Sukabumi), 3 orang luka luka dirujuk ke RSUD Palabuhanratu dan 9 orang meninggal dunia (6 sudah di Identifikasi, 3 proses identifikasi Inafis Bid Dokkes Polda Jabar)

Korban Meninggal Dunia yang sudah di temukan dan dapat di evakuasi sebanyak 9 orang, atas nama :
1). HENDRA Als JUBEC, 38 tahun
2). SASA, 4 tahun dalam pemulasaraan jenazah oleh pihak keluarga dan pemerintah Desa Sirnaresmi.
3) Ukri (L) 50 tahun kp Cimapag
4) Riska (P) 27 tahun Kp Sukamulya Gn Wangun kec Cibeber kab Lebak Banten
5) Rita (P) 15 Tahun Kp Cimapag
6) Yanti (P) 38 tahun Kp Cimapag
7) 3 (tiga) Jenazah masih pros Ident DVI Polda Jabar (belum diketahui identitasnya)

Jumlah Korban yang Belum dapat di temukan 34 orang, dan masih dalam proses Evakuasi oleh Tim SAR dari BPBD, Team Polres Sukabumi dan Kodim 0622 Kab Sukabumi serta backup Polda Jabar (Brimobda dan Dan Sabhara serta Bid Dokkes Polda Jabar).

Petugas Team dari BPBD, Pemkab Sukabumi, Polres Sukabumi, Kodim 0622/Kab. Sukabumi, Relawan dan warga masyarakat sampai saat ini masih terus melaksanakan upaya pencarian dan pertolongan dengan menggunakan alat manual penerangan baterai.
Alat berat belum bisa masuk karena kondisi alam dan jalan sempit perbukitan dan cuaca sampai pukul 13.00 masih turun hujan.
*******
Autentika :
Humas Polda Jabar

aripudding

Add comment