Birukuning
NatalBersama1 - Kodam IV/Diponegoro Gelar Perayaan Natal 2018, Pangdam IV : Keinginan Berbuat Baik Mendatangkan Kemudahan

Kodam IV/Diponegoro Gelar Perayaan Natal 2018, Pangdam IV : Keinginan Berbuat Baik Mendatangkan Kemudahan

Semarang, (birukuning.com) Rabu 16 Januari 2019,-
Kodam IV/Diponegoro mengelar Perayaan Natal Bersama Prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro tahun 2018 di Balai Diponegoro, komplek Makodam IV/Diponegoro, Rabu (16/1).

Perayaan yang mengusung tema “Jadikan Hikmat Natal Tahun 2018 Sebagai Perwujudan Profesionalitas Prajurit dan PNS TNI AD Untuk Rakyat”, dihadiri Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M., Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa dan para pejabat Kodam IV/Diponegoro.

Dalam sambutannya, Pangdam mengemukakan, kepedulian kita kepada sesama umat manusia merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pengabdian kita kepada Tuhan, masyarakat, bangsa dan negara. Untuk mewujudkan itu semua maka perlu adanya perekat dan pengikat berupa kerukunan dan toleransi.

“Kerukunan dan toleransi sudah menjadi kebutuhan dan harus dibudayakan oleh umat manusia dalam kehidupan sehari-hari, sehingga tercipta suasana masyarakat yang aman, nyaman, harmonis dan saling menghormati”, tegasnya.

Jadi sangatlah relevan pemilihan tema perayaan kali ini, karena sesuai dengan tuntutan situasi nasional yang berkembang saat ini. Oleh karenanya tema tersebut tidak hanya harus dipahami dan dihayati secara benar, tetapi juga perlu diaktualisasikan dalam tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari, pinta Pangdam kepada seluruh hadirin.

Kepada umat Nasrani yang merayakan Natal, Pangdam berharap agar perayaan ini dijadikan momentum untuk meningkatkan keimanan dan menjadi inspirasi bagi Prajurit dan PNS Kristiani untuk meningkatkan profesionalisme yang kemudian diaktualisasikan dengan penuh semangat dalam pelaksanaan tugas.

NatalBersama - Kodam IV/Diponegoro Gelar Perayaan Natal 2018, Pangdam IV : Keinginan Berbuat Baik Mendatangkan Kemudahan

Orang nomor satu di jajaran Kodam IV/Diponegoro itu juga menyampaikan terima kasih kepada Romo Benediktus Hanjar Krisnawan, PR dan Pendera Obaja Tanto Setiawan yang telah memberikan siraman rohani kepada umat Nasrani khususnya kepada Prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro.

“Kalau kita punya keinginan untuk berbuat baik, pasti Tuhan akan memberikan kemudahan”, ungkap Mayjen TNI Mochamad Effendi mengakhiri sambutannya.

Usai memberikan sambutan, Pangdam IV/Diponegoro didampingi Wakil Ketua Panitia Letkol Arh Ramses memberikan tali asih kepada anak-anak panti Asuhan Gatot Soebroto, panti Asuhan Christoperus (Kristen) dan Panti Wreda Rindang Asih I Ungaran (Katholik).

Sebelum perayaan Natal dimulai, lebih dahulu dilaksanakan ibadah Natal dengan renungan Natal dan doa Berkat yang disampaikan oleh Romo Benediktus Hanjar Krisnawan, PR.


Autentika :
Pendam IV/Diponegoro

aripudding

Add comment