Birukuning
DirbinmasPoldaJabar 1 - Dirbinmas Polda Jabar, Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Kota Tasikmalaya

Dirbinmas Polda Jabar, Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Kota Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya, (birukuning.com) Jum’at 25 Januari 2019,-
Bertempat di Masjid Agung Kota Tasikmalaya Jum’at (25/1/2019) Dir Binmas Polda Jabar dan Polres Tasikmalaya Kota mengadakan Sholat Shubuh Berjamaah Keliling (Suling) dan Ngopi Kamtibmas.    

Hadir dalam kesempatan tersebut Walikota Tasikmalaya Drs H. Budi Budiman, Dir Binmas Polda Jabar Kombes Pol Badya Wijaya, S.H.,M.H., Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP. Febry Kurniawan Ma’ruf, S.I,K.,S.H., Sekda Kota Tasikmalaya, Kepala Kemenag Kota Tasikmalaya, pejabat Pemkot Tasikmalaya, para Kabag, Kasat, Kapolsek, dan Bhabinkamtibmas Polres Tasikmalaya Kota, para alim ulama, komunitas Bikers Subuh On The Road serta jamaah sholat Shubuh berjamaah Masjid Agung Kota Tasikmalaya.

Dalam kegiatan tersebut, bertindak menjadi Imam dan tausyiah adalah K.H. Asep Abdullah dari Pondok Pesantren Yatimmu Cikareo Purbaratu Kota Tasikmalaya.

Kabid Humas Polda Jabar menyampaikan bahwa dalam kegiatan Suling tersebut, dimaksudkan sebagai media untuk lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat melalui Sholat Subuh berjamaah, serta diharapkan tercipta komunikasi aktif antara Polri dan masyarakat.

DirbinmasPoldaJabar 2 - Dirbinmas Polda Jabar, Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Kota Tasikmalaya

Dalam sambutannya Dir Binmas Polda Jabar Kombes Pol. Badya Wijaya, S.H.,M.H. menyatakan tentang  keutamaan Sholat Subuh Berjamaah untuk meningkatkan silaturahmi dan Ukhuwah Islamiah.

Dir Binmas Polda Jabar menghimbau agar warga tidak mudah terpancing oleh informasi-informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan atau HOAX. Selain itu, hendaknya Masjid selalu menjadi tempat untuk berdakwah jangan sampai masjid menjadi alat politik praktis serta jauh pengaruh-pengaruh radikalisme. Jelang Pilpres dan Pileg 2019 agar masyarakat jangan sampai terpecah belah.

Diakhir sambutannya Dir Binmas Polda jabar juga meminta partisipasi aktif masyarakat Kota Tasikmalaya untuk selalu membantu tugas Polri dengan menjadi Polisi bagi dirinya sendiri agar situasi kondusif tetap terjaga.
*******
Autentika :
Humas Polda Jabar

aripudding

Add comment