Birukuning
Jogolan1 - Danramil Jogonalan Berikan Wasbang Kepada SD IT Prawatan Klaten

Danramil Jogonalan Berikan Wasbang Kepada SD IT Prawatan Klaten

Klaten, (birukuning.com) Jum’at 25 Januari 2019,-
Danramil 02/Jogonalan Kapten Inf Dalimin memberikan bembekalan kepada siswa-siswi SD IT Prawatan Kecamatan Jogonalan Kabupaten Klaten.

Dengan bahasa yang sederhana, Komandan Koramil 02/ Jogonalan Kapten Inf Dalimin memberikan arahan dan memotivasi kepada siswa-siswi SD IT Prawatan untuk lebih giat belajar agar dapat meraih cita-cita yang diinginkan, artinya dapat membanggakan kedua orang tua dan berguna bagi Nusa dan Bangsa.

Pemberian materi di sesuaikan dengan pola mengajak kembali untuk mengenang nama-nama Pahlawan Nasional serta perjuangannya, menanamkan nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawan, sopan santun, rukun, iman, rajin beribadah dan Bhinneka Tunggal Ika, kegiatan belajar sebagai bagian dari perjuangan bagi para siswa-siswi Sekolah Dasar, Tuturnya .
“Materi ini sangat penting, mengingat sekarang masalah Wawasan Kebangsaan sudah mulai luntur di kalangan anak muda, untuk itu perlu di ajarkan sejak dini, yaitu di mulai dari Sekolah Dasar.

Danramil berharap melalui pembekalan Wawasan Kebangsaaan dan Bela Negara ini, dalam diri para siswa-siswi akan samakin tumbuh rasa cinta tanah air dan memiliki Patriotisme yang tinggi.

Sementara Guru pendamping SD IT Prawatan Efrinda menyatakan materi yang di berikan oleh Komandan Koramil 02/Jogonalan Kapten Inf Dalimin sangatlah positif guna memotivasi anak-anak agar tumbuh kesadaran berbangsa dan bernegara.

Jogolan2 - Danramil Jogonalan Berikan Wasbang Kepada SD IT Prawatan Klaten

“Ini menjadikan motivasi dan pembelajaran buat siswa, apalagi materi di sampaikan langsung oleh Komandan Koramil 02/Jogonalan, “Anak-anak menjadi lebih bangga dan saya berharap kegiatan seperti ini berlanjut”. Tandasnya.

Dimana Para murid SD IT Prawatan terlihat sangat antusias mendengarkan arahan yang disampaikan oleh Danramil.


Autentika :
Dim 0723/Klaten

aripudding

Add comment