Birukuning
Ceper2 1 - Babinsa Koramil Ceper, Lakukan Pendampingan Pertanian

Babinsa Koramil Ceper, Lakukan Pendampingan Pertanian

Klaten, (birukuning.com) Kamis 31 Januari 2019,-
Babinsa Desa Kuncen Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Koptu Suparman melaksanakan kegiatan pendampingan tanam padi di lahan milik Sriyono Desa Kuncen di Area kelompok Tani Makmur I Cipto Mulyono dan Ketua Gapoktan Sasongko Suwardi Luas lahan 2.300m2, Kamis (31/1).

Kegiatan tambah tanam tersebut dengan menggunakan sistem jarwo pola 1 : 2 dengan jenis padi IR 64.
Di sampaikan oleh Babinsa Desa Kuncen Koptu Suparman bahwa rata rata petani di wilayah binaan kami ini sudah menggunakan sistem jajar legowo, ini semua atas sosialisasi Babinsa bersama PPL.
Dengan menggunakan jarwo akan meningkatkan hasil pertanian harapan kami semoga dengan adanya system tambah tanam padi ini cepat selesai guna percepatan Program Swasembada Pangan.

Ceper - Babinsa Koramil Ceper, Lakukan Pendampingan Pertanian

Sebagai Babinsa pihaknya juga menyarankan kepada petani supaya menggunakan pupuk organik, karena dengan pupuk organik ramah lingkungan tanpa kontaminasi zat kimia dan sudah teruji bisa meningkatkan hasil pertanian.

Hal senada di sampaikan Sriyono, bahwa dirinya merasa senang dengan adanya pendampingan dari Babinsa karena yang tadinya kami belum menggunakan jajar legowo karena keterbatasan ilmu kami.

Dengan adanya pendampingan ini tentunya menambah pola berpikir kami sehingga kita juga harus mengikuti perkembangan terutama di sektor pertanian. (Dim Klaten)

aripudding

Add comment