Beranda Forum Biru Kuning Lounchin 1.000 Hari Pertama Kehidupan Generasi Emas

Lounchin 1.000 Hari Pertama Kehidupan Generasi Emas

Indramayu, birukuning.com – Aster Kasdam III/Siliwangi Kolonel Inf Adri Koesdyanto wakili Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr.(Han) dalam rangka Penutupan Bakti TNI KB-Kes Terpadu Kodam III/Slw TA. 2018 Tingkat Prov. Jabar sekaligus pencanangan kesatuan gerak PKK KB Kesehatan TA. 2018 Prov. Jabar dan Launching 1.000 hari pertama kehidupan menuju Generasi Emas
yang bertempat di Pendopo Bupati Indramayu Jl. Soetoyo No.1 Kabupaten Indramayu, Senin (03/12)

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr.(Han) dalam sambutannya yang dibacakan Aster Kasdam III/Siliwangi Kolonel Inf Adri Koesdyanto mengatakan, ” Pelaksanaan Bakti TNI KB Kes Terpadu Kodam III/Siliwangi tahun 2018 dilaksanakan mulai bulan Mei sampai dengan Oktober 2018 “.

” Untuk Pencanangan Tingkat Kodam III/Siliwangi dilaksanakan dilapangan SMK 1 Kragilan Kota Serang Prov. Banten pada tanggal 10 Juli 2018, dilanjutkan di Tingkat Kabupaten dan Kota seluruh Kodam III/Siliwangi yang meliputi wilayah Jabar dan Banten dengan sasaran pengobatan massal, pengobatan gigi, khitanan massal, donor darah, pembagian sembako gratis dan perbaikan posyandu, ” jelasnya.

Pada pelaksanaan Bakti TNI KB Kes Terpadu Kodam III/Siliwangi tahun 2018 yang menjadi juara 1 sekaligus juara umum adalah Kodim 0616/Indramayu dan Koramil 1616/Kandanghaur Dim 0616/Indramayu.

Ditempat yang sama Bupati Kabupaten Indramayu Hj. Anna Sophanah mengatakan, ” pelaksanaan program keluarga berencana (KB) Nasional dibutuhkan kerja sama dan dukungan dari semua pihak, termasuk koordinasi dan konsolidasi berbagai program atau kegiatan yang kontinyu dan terpadu, salah satunya adalah Kegiatan Bhakti TNI KB-Kesehatan Terpadu yang rutin dilaksanakan seperti saat ini, yang secara nyata telah dirasakan manfaatnya “.

” Apalagi sampai dengan saat ini, di propinsi Jawa Barat khusunya Kabupaten/Kota tertentu masih terdapat berbagai permasalahan kependudukan yang kompleks, antara lain masih tingginya tingkat kelahiran, masih tingginya angka perceraian, dan pernikahan usia muda. Oleh karena itu, saya atas nama Pemerintah daerah Kabupaten Indramayu mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada TNI khususnya Kodam III/Siliwangi, Korem 061/Sunan Gunung Jati Cirebon dan Kodim 0616 Indramayu atas kiprah dan dedikasinya ikut serta dalam pembangunan daerah melalui Kegiatan Bhakti TNI KB-Kesehatan Terpadu saat ini, ” ulasnya.

” Mari kita galang komitmen dan kepedulian kita untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga berbagai permasalahan yang muncul dapat segera diantisipasi, ” pintanya.

Tampak hadir pada kegiatan ini diantarany, Ketua DPRD Propinsi Jawa Barat, Danrem 063/SGJ Kolonel Arm Maryudi, S.Sos, Dandim 0616/Indramayu Letkol Kav Agung Nur Cahyono, SIP, M.Tr (Han) dan seluruh Dandim jajaran Korem 063/SGJ, para Bupati/Walikota Provinsi Jabar, para pejabat BKKBN pusat, para kepala perangkat daerah di jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota Se-Jawa Barat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Indramayu, Para Kasi, Kapolres Indramayu, dan Para Kepala Dinas Kabupaten Indramayu serta undangan lainnya.

(Pendam III/Siliwangi).

BERBAGI