Birukuning
index 5 - Anggota Lanud Sugiri Sukani ikuti pemeriksaan darah

Anggota Lanud Sugiri Sukani ikuti pemeriksaan darah

Majalengka, birukuning.com – Sebagai upaya pencegahan dini terhadap penularan penyakit “Human Immunodeficiency Virus” HIV / AIDS dan penyalahgunaan Narkoba di lingkungan TNI, seluruh personel Lanud Sugiri Sukani mengikuti pemeriksaan darah, Senin (10/12).

Tanpa terkecuali seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS, setelah pelaksanaan Apel Pagi, seluruh personel yang di awali oleh Komandan Lanud S. Sukani Letkol Pnb Arnold F. Sitorus secara bergantian menuju gedung Suryadharma I untuk diambil sample darahnya.
Pelaksanaan pemeriksaan ini merupakan himbauan dari Komando atas dan dalam rangka peringatan hari AIDS sedunia.

Pemeriksaan darah dimaksudkan sebagai pencegahan dini terhadap penularan HIV/AIDS,
Menurut Pgs Kakes Letda Kes dr. Fauzie Maulana, pemeriksaan ini berfungsi sebagai pengawasan dan kontrol kepada seluruh personel Lanud S. Sukani akan bahaya penularan penyakit HIV / AIDS yang belum diketemukan obatnya, serta pencegahan penggunaan obat-obatan terlarang. Pgs Kakes juga menekankan bahwa pemeriksaan ini tujuannya bukan untuk mempermalukan, namun apabila ada yang terindikasi terkena virus mematikan tersebut maka dengan cepat akan dapat diambil tindakan perawatan dan pengobatan.

Dari hasil pemeriksaan terhadap 97 Personel Lanud S. Sukani didapatkan hasil seluruh personel terbebas dari virus HIV, baik dari jenis HIV-1 dan HIV-2, tes yang digunakan dalam pemeriksaan ini menggunakan metode Rapid Test HIV. (*)

Add comment