Birukuning
WhatsApp Image 2018 11 26 at 08.58.01 - KSOP Tarakan : 250 Peserta Mengikuti Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat

KSOP Tarakan : 250 Peserta Mengikuti Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat

Tarakan, birukuning.com – Senin 26 Nov 2018 bertempay di hotel Royal Crown kesyabandaran otoritas pelayaran (KSOP) Kelas III Tarakan bersama PIP (Politeknik Ilmu Pelayaran) Semarang kembali melaksanaan pelatihan pemberdayaan Masyarakat ksususnya keterampilan untuk dapat bekerja di kapal.

Syaharuddin Kasi Keselamatan berlayar penjagaan dan patroli kantor KSOP Kelas III Tarakan menyampaikan Bersama ini kita ketahui upaya ini salah satu langkah bagaimana menciptakan SDM yang trampil di bidangnya sehingga apabila terjadi sesuatu hal dalam pelayaran di laut atau yang lebih di kenal Emergency para awak kapal dapat melakukan tindakan penyelamatan untuk mencegah terjadinya korban jiwa dilaut serta kerugian harta benda.

Dilklat pemberdayaan ini sudah yang ke  empat (4) kalinya di laksanakan di kota tarakan di mana pada kesempatan pertama yaitu KSOP kelas III Tarakan bekerjasama dgn PIP makasar dan Dishub Prov kaltara. Diklat kedua bersama Dengan PIP semarang menggelar pelaksanaan BST kapal KLM sebnyak 205 peserta di kantor KSOP tarakan Ketiga KSOP tarakan Bersama dengan PIP Makassar melaksanakan Diklat BST AFF SAT, di PIP makassar seluruh peserta di berangkatkan dengan pesawat hingga tiba kembli di Tarakan. Akhir bulan Novemver 2018 KSOP Tarakan bersama PIP semarang melaksanakan kembli diklat BST AFF SAT di Tarakan dengan jumlah pserta 250 orang peserta ujar syaharuddin. .

Semua pelaksanaan Gratis yang di laksanakn oleh KEMENHUB. Dan pelaksanaan ini ikuti oleh masyarakat yang berada di berbagai Kabupaten kota se kaltara. lanjutnya

Semoga pelaksanaan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang berprofesi sebagai pelaut sehingga dapat membawa penumpang dengan selamat tiba di tujuan. tutp syaharuddin.

 

Add comment