Birukuning
IMG 20181031 WA0014 - GERNAS BAKU Gelar Sosialisasi Literasi Membaca Buku

GERNAS BAKU Gelar Sosialisasi Literasi Membaca Buku

Sebatik, birukuning.com – Gerakan Nasional Orang Tua Membaca Buku ( GERNAS BAKU ) bekerja sama dengan Kelompok Bermain Mulia menggelar sosialisasi program literasi keluarga di Desa Sungai Nyamuk, Kecamatan Sebatik Timur Kabupaten Nunukan Sabtu 28/10/18

Menurut Anik Arifah Selaku Penanggung jawab kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program Rencana Kegiatan tindak lanjut dari GERNAS BAKU yang telah dilaksanakan secara serentak se-Indonesia pada tanggal 5 Mei 2018 di satuan PAUD masing-masing.

IMG 20181031 WA0018 300x225 - GERNAS BAKU Gelar Sosialisasi Literasi Membaca Buku

“Kegiatan ini di Prakarsai oleh Direktorat PAUD dan DIKMAS Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga dan kegiatan di lombakan. Dalam satu Provinsi diambil tiga (3) pemenang yang terdiri dari 1 TK, 1 Kelompok Bermain, dan 1 TPA/SPS ujar Anik.

Seluruh Pemenang dari 34 Provinsi d Indonesia di-ikutsertakan dalam kegiatan BIMTEK LITERASI KELUARGA yang dilaksanakn di jakarta pada tanggal 26-29 Sep2018 sekaligus penandatanganan MOU antara Direktorat PAUD dan DIKMAS Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga dengan KB.Mulia untuk dapat menyosialisasikan kegiatan tersebut kepada para orangtua murid lanjut anik.

Tujuan dari kegiatan Sosialisasi Program Literasi Keluarga ini adalah untuk meningkatakan peran keluarga dalam menumbuhkan minat baca anak sejak usia dini melalui pembiasaan di rumah. Hal ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah terkait dengan Gerakan Literasi Nasional.

Kegiatan ini diikuti oleh Seluruh orantua (ayah dan Ibu) murid KB.Mulia, karena pengasuhan anak dalam keluarga adalah tanggungjawab bersama.tutup anik.

Untuk informasi kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari pemerintahan Kecamatan Sebatik Timur dan pemerintahan Desa Sungai Nyamuk serta dukungan dari Dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Nunukan.

Add comment