Birukuning
IMG 20180925 WA0003 - Sekda Kab Cirebon, secara resmi tutup BSMSS Kodim 0620/Kab Cirebon

Sekda Kab Cirebon, secara resmi tutup BSMSS Kodim 0620/Kab Cirebon

Kab Cirebon, birukuning.com – Setelah pelaksanaan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Kodim 0620/Kab Cirebon yang digelar sejak 10 September 2018, hari ini Selasa 25 September 2018 kegiatan tersebut secara resmi di tutup. melalui sebuah Upacara Militer di Lapangan Bola Desa Sumurkondang, Kecamatan Karangwareng, Kabupaten Cirebon.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon, sedangkan Komandan Upacara Kapten Inf Efendi yang sehari hari menjabat Danramil 2008/Waled, untuk peserta Upacara terdiri dari Kompi TNI, Kompi Pemda (Pol PP), dan Basarnas.

Dalam sambutannya Sekda Kabupaten Cirebon, mengatakan diantaranya mengucapkan terima kasih kepada TNI (Kodim) dan semua pihak sehingga BSMSS berjalan sesuai harapan. Dengan digelarnya BSMSS tentu akan semakin meningkatkan kesejahteraan dan kehidupan sosial masyarakat di daerah menuju masyarakat yang semakin sejahtera.

Dandim 0620/Kab Cirebon melalui Pasiter Kapten Arh Jumatsyah dalam laporannya menyampaikan bahwa sasaran Fisik berupa pengerasan dan pengaspalan Jalan sepanjang Delapan Ratus Meter tuntas sesuai rencana.
Sementara kegiatan non fisik kerjasama dengan Instansi terkait berupa Pengobatan gratis dan Pelayanan KB, Pelayanan E-Ktp dan Akte Kelahiran, Penyuluhan kesehatan, Pelatihan mebeler dan Penyuluhan pemanfaatan pekarangan bagi masyarakat.

Nampak hadir pada kegiatan penutupan BSMSS ini adalah, Kadis BPMPD, Kadisnakertrans, para Danramil jajaran Kodim 0620/Kab Cirebon, Unsur Muspika se Kabupaten Cirebon, Tokoh Agama, Ulama, Pemuda dan Undangan lainnya.
Usai upacara penutupan dilanjut dengan peninjauan hasil BSMSS yang meliputi pengaspalan Jalan sepanjang 800 meter lebih.

Add comment