Birukuning
IMG 20180905 WA0011 - Pembukaan Katpuan Apkowil bagi Babinsa Kodim 0620/Kab Cirebon

Pembukaan Katpuan Apkowil bagi Babinsa Kodim 0620/Kab Cirebon

Kab Cirebon, birukuning.com – Komandan Kodim 0620/Kab Cirebon Letkol Inf Irwan Budiana SE secara resmi membuka kegiatan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahaan bagi Babinsa yang dilaksanakan di Aula GSG Jati Manunggal Komplek Makodim Jln Fatahillah, Sumber, Kabupaten Cirebon, Rabu (5/9).

Kegiatan dengan tema Melalui kegiatan peningkatan kemampuan Apkowil kita mantapkan profesionalisme Apkowil dalam melaksanakan Binter di Wilayah ini dihadiri para Pasi, para Danramil jajaran Kodim 0620/Kab Cirebon dan para Babinsa.

Dalam sambutannya Dandim 0620/Kab Cirebon Letkol Inf Irwan Budiana, menyampaikan bahwa kegiatan Katpuan Apkowil kali ini merupakan kegiatan lanjutan dari penyelenggaraan kegiatan Apkowil yang diselenggarakan oleh Sterad pada beberapa waktu lalu di Pusdikter, dimana diikuti oleh Perwakilan seluruh Pasiter dan perwakilan Babinsa se Angkatan Darat.

Karena begitu pentingnya kegiatan ini dilakukan, pihaknya berharap kepada seluruh peserta agar dapat menggunakan kesempatan ini untuk lebih memperdalam pengetahuan tentang Binter, sehingga diharapkan pada akhirnya di peroleh satu kesamaan dalam pemahamam, baik pemahaman tentang 5 kemampuan Teritorial, kemampuan Intelijen Teritorial maupun juga tentang perkembangan lainnya.

Sementara Pasiter Kodim 0620/Kab Cirebon Kapten Arh Jumatsyah juga menyampaikan bahwa peserta Katpuan Apkowil diikuti sebanyak 50 Babinsa dari Koramil Koramil jajaran Kodim 0620/Kab Cirebon, dan akan berlangsung selama dua hari. Para peserta Katpuan Apkowil mendapatkan materi yang di sampaikan oleh para Perwira Kodim 0620/Kab Cirebon yang di tunjuk, selain itu para Pemateri lain juga hadir untuk menyampaikan materinya seperi tentang Teroris dari Polres Cirebon.
Materi tentang bahaya Narkoba dari BNN Kabupaten Cirebon serta Materi Netralitas TNI dari Bawaslu Kabupaten Cirebon.(Riko)

Add comment