Birukuning
IMG20180915232544 - 10 Jam Terombang-Ambing Dilaut, 63 Penumpang Indomaya Berhasil Di Evakuasi

10 Jam Terombang-Ambing Dilaut, 63 Penumpang Indomaya Berhasil Di Evakuasi

Tarakan, birukuning.com – Diduga mengalmi mesin rusak, kapal INDOMAYA yang membawa 63 penumpang dari tawau Malaysia menuju Tarakan terombang ambing di laut. Sabtu 15/9/2018

Kapal Indomaya yang seharusnya sandar di pelabuhan malundung kota tarakan pada pukul 15.00 waktu setempat setelah berlabuh dari pelabuhan tawau malaysia pada pukul 11.00 terpaksa harus mengalami keterlambatan kedatangan

Sebanyak 63 penumpang panik, lantaran kapal yang mereka tumpangi tak bisa bersandar dan teromang ambing di tengah laut. Setelah kurang lebih 10 jam di atas kapal, para penumpang akhirnya bisa dievakuasi.

Menurut keterangan yang didapatkan di lokasi dari penumpang Indomaya menceritakan kronologis perjalanan mereka.

Kami berlabuh dari tawau sekitar pukul 11.15, kurang lebih 20 atau 30 menit perjalan kesan kerusakan pertama sudah kami rasakan. Ucap salah seorang penumpang indomaya yang berkewarganegaraan malaysia tersebut.

Kami baru mendapatkan bantuan itu sekitar pukul 18.00 pindah kekapal yang datang menjemput kami dan baru sampai di tarakan pada pukul 21.00. Ucapnya.

Meskipun seluruh penumpang berhasil di evakuasi, hampir seluruh penumpang mengaku kecewa kepada pihak indomaya, seperti yang disampaikan oleh salah seorang penumpang atas nama muhammad faisal bin ismail mengaku kecewa, karna selama terombang ambing mereka dibiarkan menahan lapar dan haus.

Kami kecewa, karna selama terombang ambing kami diterlantarkan dibiarkan menahan lapar dan haus, kasihan anak-anak yang harus menahan lapar dan haus. Pasalnya di tawau tadi kami breakfast cuman sekeping roti canai dengan harapan setelah sandar di tarakan pada pukul 15.00 bisa langsung makan nasi lalap.

Dengan nada agak kesal faisal juga menyampaikan rasa kecewanya, karna mereka juga harus menunggu di pelabuhan karna barang-barang mereka masih berada di kapal.

Kami belum bisa ke Rumah kerabat, pasalnya barang barang kami masih di kapal indomaya, dan kami belum mendapatkan kabar kapan kapalnya akan tiba. Bebernya

Senada dengan faisal, baharuddin sapo juga menyampaikan rasa kesalnya, selain dari tidak diberikan makanan, dua orang kerabatnya batal berangkat di karenakan tiket pesawatnya hangus.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak kapal belum bisa dikonfirmasi terkait penyebab kerusakan mesinnya. RA

Add comment