Birukuning
IMG 20180805 WA0015 - Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0620/Kab Cirebon resmi di kukuhkan

Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0620/Kab Cirebon resmi di kukuhkan

Kab Cirebon, birukuning.com – Sebanyak 25 Anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0620/Kab Cirebon yang terdiri dari Pramuka tingkat Penegak dan Pandega se-Kabupaten Cirebon, secara resmi dikukuhkan oleh Dandim 0620/Kab Cirebon Letkol Inf Irwan Budiana SE yang di wakili Pasiter Kapten Arh Jumatsyah melalui sebuah upacara di Aula Jati Manunggal Komplek Makodim Jln Fatahillah, Kelurahan Perbutulan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Minggu (5/8).

Kapten Arh Jumatsyah dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa kegiatan Pramuka Saka Wira Kartika salah satunya guna meningkatkan kesadaran bela negara, menjaga kekompakan serta tidak mudah terprovokasi oleh kelompok manapun, melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat.

Selain itu juga dapat membentuk patriot bangsa yang setia, berbakti, dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa serta tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, jelas Kapten Arh Jumatsyah.

Satuan Karya Pramuka Wira Kartika yang merupakan salah satu Satuan Karya Pramuka yang bersifat Nasional dibentuk lewat kerjasama antara Kwartir Nasional dengan TNI Angkatan Darat.(Riko)

Add comment