Birukuning
IMG 20180808 WA0052 - PC. PMII Tarakan Galang Dana Bantu Korban Dilombok

PC. PMII Tarakan Galang Dana Bantu Korban Dilombok

TARAKAN – Bencana Gempa Bumi yg mengguncang Nusa Tenggara Barat Pada minggu (5/8/2018) dengan kekuatan 7,0 SR dan Beberapa Gempa susulan yg Mengakibatkan Jatuhnya 98 Korban Jiwa dan 236 Orang Mengalami Luka-luka.sementara itu,Jumlah Pengungsi total di perkirakan sebanyak 20.000 jiwa.

Maka dari Itu Keluarga Besar Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam  Indonesia (PC. PMII) Kota Tarakan, bersama dengan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) dan Mata Kita Kaltara melakukan penggalangan dana selama dua hari mulai tanggal 7-8 Agustus 2018. Berlokasi Jl. P. Sumatera Kelurahan Pamusian (Lampu merah ladang) Tarakan.

Kordinator Lapangan Syahrul mengatakan, Tujuan dilaksanakannya penggalangan dana ini adalah bentuk kepedulian dan dukungan kami kepada saudara kita yg terkena musibah gempa bumi di lombok Nusa Tenggara Barat. Kita mengajak masyarakat Tarakan sadar akan rasa kepedulian sesama manusia, serta Kami juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat kota tarakan yang telah mendonasikan untuk membantu saudara kita yang berada di Lombok” Ujarnya

“Adapun dana yang terkumpul selama 2 hari penggalangan dana yang dilakukan PC PMII kota Tarakan sebesar Rp. 17.000.000 dan dana yang terkumpul akan di kirim ke Pengurus PB PMII yang telah berada di Lombok untuk di lakukan distribusi kepada korban gempa di Lombok. Semoga apa yang kita lakukan akan di balas oleh Allah SWT”. Tutup Ketua Cabang PC. PMII Tarakan Syahrul Bahri

PC. PMII Tarakan melakukan penggalangan dana sesuai dengan surat edaran dari Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB. PMII) tertanggal 05 Agustus 2018.

aripudding

Add comment