Birukuning
IMG 20180829 WA0017 - Lomba Marawis Piala Kapolda, Korem 142/ Tatag dan Jajaran tampil memukau

Lomba Marawis Piala Kapolda, Korem 142/ Tatag dan Jajaran tampil memukau

Mamuju, birukuning.com– Korem 142/Tatag dan Jajarannya di wilayah Sulawesi Barat ikut memeriahkan lomba Marawis bertempat di Polda Sulawesi Barat dalam lomba 4 pilar (Kepala Desa, Bhabinkamtimas, Babinsa dan Penyuluh Agama) Piala Kapolda Sulawesi Barat Tahun 2018, Rabu (29/8).

Pembukaan penyelenggaraan lomba Marawis empat Pilar Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtimas dan penyuluh Agama dalam rangka mewujudkan dan menggelorakan seni bidang rohani Islam.

Program kerjasama empat pilar yang telah dirintis di wilayah Sulawesi Barat ini diharapkan dapat memberikan motivasi bagi masyarakat khususnya di bidang seni budaya dan keagamaan sehingga dengan tumbuhnya seni budaya ini masyarakat akan lebih mencintai dan menghayati tentang kebersamaan, wujud kebersamaan ini akan mencerminkan betapa indahnya hidup secara berdampingan dalam menginspirasi masyarakat untuk menumbuhkan pembangunan. Tutur Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar, MSi

Kapolda Sulbar juga menjelaskan, lomba ini bertujuan untuk menunjukkan kepada seluruh elemen masyarakat bahwa di wilayah Sulawesi Barat, kehadiran Negara betul-betul dirasakan dengan adanya komponen pemerintahan yang kompak dalam mengelola masyarakat, karena dengan meratanya pembangunan ke seluruh pelosok Desa Kelurahan maka keamanan dan ketertiban juga akan terjaga dan terpelihara,
Kenakalan remaja yang timbul dewasa ini karena banyaknya peluang waktu dan fasilitas yang dimiliki sehingga sangat dibutuhkan pengawasan dari orang tua agar tidak menambah gangguan Kamtibmas, oleh karena itu saya ingin mengajak kepada seluruh komponen empat pilar untuk bersinergi membina masyarakat melalui seni budaya, Tegas Kapolda Sulbar.

Nampak hadir yakni Kasrem 142/ Tatag Letkol Arh Muh Imran MSi, Kapolres Mamuju AKBP Muh Rivai Arvan SIK MH, Kakanwil Sulbar H Muhdin, Kakesbangpol Kab Mamuju Basit SH MH, Kasdim 1418/ Mamuju Mayor Inf Andi ismail SE serta Para pejabat utama Polda Sulbar dan Undangan lainnya. (Penrem142)

Add comment