Birukuning
2 - Lanud S Sukani gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Lanud S Sukani gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci

 

Majalengka, birukuning.com – Komandan Lanud Sugiri Sukani Letkol Pnb Arnold F. Sitorus menjadi Inspektur upacara (Irup) dalam Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) yang bertempat di TMP Sawala Apel kehormatan dan renungan suci (AKRS) yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan Sawala, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka memiliki arti yang begitu penting bagi Tentara Nasional Indonesia (TNI). Acara ini berlangsung pada pukul 00.00 WIB, Jum’at dini hari (16/8) .

AKRS ini dilakukan dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-73 sekaligus menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang meraih kemerdekaan.
Lettu Sus David Satria selaku Ketua Seksi AKRS mengatakan bahwa kegiatan apel kehormatan dan renungan suci merupakan kegiatan yang wajib dilakukan setiap tahunnya sebelum upacara bendera 17 Agustus digelar.

index 6 300x200 - Lanud S Sukani gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci

“Dipilih jam 00:00 WIB karena kita ingin mengisi di awal hari kemerdekaan dengan merenung atas perjuangan yang dilakukan para pahlawan kita dalam merebut kemerdekaan,” ujarnya.
Sementara Lettu Sus Nanang Warsito selaku Perwira upacara menambahkan, peserta yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut selain Anggota Lanud S Sukani yakni anggota Pramuka.

“Kita berharap agar nilai-nilai perjuangan terus tumbuh di hati sanubari mereka sebagai generasi penerus yang nantinya akan menjaga dan memelihara kemerdekaan NKRI yang sudah susah payah direbut para pahlawan kita,” sambungnya.

Di tempat yang sama, Komandan Lanud Sugiri Sukani, Letkol Pnb Arnold F. Sitorus mengatakan, upacara penghormatan dan renungan suci merupakan salah satu bentuk renungan terhadap jasa-jasa pahlawan dalam menegakkan NKRI.

“Kegiatan ini sebagai ajang mengingat dan melanjutkan keteladanan perjuangan pahlawan dalam menegakkan NKRI. Jadi kita ingat setelah itu kita teladani sampai kapanpun baik generasi sekarang maupun generasi selanjutnya,” jelasnya.

“Itulah arti pentingnya dalam menghargai perjuangan para pahlawan yang telah mendahului kita,” tuturnya.(Penski)

Add comment