Birukuning
Nunukan - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Komisariat Perbatasan Nunukan Cabang Kota Tarakan menggelar aksi penggalangan dana yang Berlangsung Selama 3 Hari yakni Dari Tanggal 8 - 10 Agustus 2018, Hal Ini di lakukan sebagai bentuk kepedulian Dan dukungan Kami kepada Saudara/i Kami yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat ( 10/8) Adapun tiga titik lokasi yang digunakan dalam menggelar aksi penggalangan dana tersebut yaitu, Lampu merah bhayangkara, Lampu Merah Pelabuhan Dan Alun-alun Kota Nunukan, Sekitar pukul 17.00 - 18.00 Wita. Ketua Umum Pengurus Komisariat PMII Perbatasan Nunukan, ahmad abdur Rohman mengatakan, pengalangan dana tersebut merupakan aksi kemanusian, sosial, rasa solidaritas dari organisasi itu untuk korban gempa di Lombok. Kegiatan peduli lombok ini juga merupakan salah satu amanah dari salah satu nilai-nilai pergerakan PMII. Penggalangan dana ini, lanjut Rohman, yakni untuk membantu dan meringankan beban penderitaan korban gemba bumi yang terjadi pada tanggal 29 Juli dan gempa susulan 5 Agustus 2018 lalu. Kita berharap dengan bantuan ini bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban saudara-saudari korban gempa lombok,”ujarnya Muh. Dzal Aidi selaku Koordinator Aksi Penggalangan Dana tersebut mengatakan, “Aksi yang diikuti puluhan sahabat-sahabat PMII Perbatasan Nunukan ini dilaksanakan selama tiga (3) hari secara berturut-turut, dari tanggal 8 sampai 10 Agustus 2018 yakni hari pertama dimulai pukul 16.30 –18.00 WITA, hari kedua dimulai pukul 17.30 –18.00 WITA dan hari ketiga dimulai pukul 17.00 - 18.00 WITA. Hal ini disebabkan sahabat-sahabat PMII Komisariat Perbatasan Nunukan tersebut berbenturan dengan jadwal ujian kampusnya."ujarnya "Aksi yang gelar selama tiga hari ini, Alhamdulillah Penggalangan dana untuk bencana gempa di lombok pada hari pertama Rp. 4.444.000, pada hari kedua Rp. 1.133.00, dan pada hari ketiga Rp. 4.271.000. Jadi Total Rp. 9.848.000. dana yang sudah terkumpul ini, dalam penyaluranya insyaallah pada hari sabtu (11/08/2018) akan dikomunikasikan langsung dengan pihak Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) untuk disalurkan Langsung ke NTB" tegas Rabiah Fatmin Indah bendahara komisariat (10/08/2018) di sekretariat PMII Perbatasan Nunukan. Maslan, S.T sekaligus Mabinkom PMII Komisariat Perbatasan Nunukan Sangat Mengapresiasi Semangat, Kepedulian Dan Responsif sahabat-sahabat Komisariat Perbatasan Nunukan Dalam Hal Membantu saudara Kita Yang berada di Lombok, NTB. Melalui Media Sosialnya Maslan, S.T Mengatakan “Kami atas nama alumni PMII Kabupaten Nunukan, sangat bangga melihat kepedulian adik-adik PMII Komisariat Perbatasan Nunukan terhadap saudara-saudara kita yang lagi terkena musibah dan kami juga sangat mendukung kegiatan ini. Hal inilah yang harus selalu kita tanamkan pada generasi muda PMII agar memiliki rasa kepeduliaan yang tinggi antar sesama.”pungkasnya.(Mas Oi)

Komisariat PMII Perbatasan Nunukan Galang Dana 3 Hari Guna Bantu Korban Dilombok, NTB.

Nunukan – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Komisariat Perbatasan Nunukan Cabang Kota Tarakan menggelar aksi penggalangan dana yang Berlangsung Selama 3 Hari yakni Dari Tanggal 8 – 10 Agustus 2018, Hal Ini di lakukan sebagai bentuk kepedulian Dan dukungan Kami kepada Saudara/i Kami yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat ( 10/8)

Adapun tiga titik lokasi yang digunakan dalam menggelar aksi penggalangan dana tersebut yaitu, Lampu merah bhayangkara, Lampu Merah Pelabuhan Dan Alun-alun Kota Nunukan, Sekitar pukul 17.00 – 18.00 Wita.

Ketua Umum Pengurus Komisariat PMII Perbatasan Nunukan, ahmad abdur Rohman mengatakan, pengalangan dana tersebut merupakan aksi kemanusian, sosial, rasa solidaritas dari organisasi itu untuk korban gempa di Lombok. Kegiatan peduli lombok ini juga merupakan salah satu amanah dari salah satu nilai-nilai pergerakan PMII.

Penggalangan dana ini, lanjut Rohman, yakni untuk membantu dan meringankan beban penderitaan korban gemba bumi yang terjadi pada tanggal 29 Juli dan gempa susulan 5 Agustus 2018 lalu. Kita berharap dengan bantuan ini bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban saudara-saudari korban gempa lombok,”ujarnya

Muh. Dzal Aidi selaku Koordinator Aksi Penggalangan Dana tersebut mengatakan, “Aksi yang diikuti puluhan sahabat-sahabat PMII Perbatasan Nunukan ini dilaksanakan selama tiga (3) hari secara berturut-turut, dari tanggal 8 sampai 10 Agustus 2018 yakni hari pertama dimulai pukul 16.30 –18.00 WITA, hari kedua dimulai pukul 17.30 –18.00 WITA dan hari ketiga dimulai pukul 17.00 – 18.00 WITA. Hal ini disebabkan sahabat-sahabat PMII Komisariat Perbatasan Nunukan tersebut berbenturan dengan jadwal ujian kampusnya.”ujarnya

“Aksi yang gelar selama tiga hari ini, Alhamdulillah Penggalangan dana untuk bencana gempa di lombok pada hari pertama Rp. 4.444.000, pada hari kedua Rp. 1.133.00, dan pada hari ketiga Rp. 4.271.000. Jadi Total Rp. 9.848.000. dana yang sudah terkumpul ini, dalam penyaluranya insyaallah pada hari sabtu (11/08/2018) akan dikomunikasikan langsung dengan pihak Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) untuk disalurkan Langsung ke NTB” tegas Rabiah Fatmin Indah bendahara komisariat (10/08/2018) di sekretariat PMII Perbatasan Nunukan.

Maslan, S.T sekaligus Mabinkom PMII Komisariat Perbatasan Nunukan Sangat Mengapresiasi Semangat, Kepedulian Dan Responsif sahabat-sahabat Komisariat Perbatasan Nunukan Dalam Hal Membantu saudara Kita Yang berada di Lombok, NTB.

Melalui Media Sosialnya Maslan, S.T Mengatakan “Kami atas nama alumni PMII Kabupaten Nunukan, sangat bangga melihat kepedulian adik-adik PMII Komisariat Perbatasan Nunukan terhadap saudara-saudara kita yang lagi terkena musibah dan kami juga sangat mendukung kegiatan ini. Hal inilah yang harus selalu kita tanamkan pada generasi muda PMII agar memiliki rasa kepeduliaan yang tinggi antar sesama.”pungkasnya.(Mas Oi)

aripudding

Add comment