Birukuning
index 7 - Komandan Lanud dan Ketua PIA AG Cabang 6/D I Lanud S. Sukani hadiri Upacara HUT RI

Komandan Lanud dan Ketua PIA AG Cabang 6/D I Lanud S. Sukani hadiri Upacara HUT RI

Majalengka, birukuning.com – Komandan Lanud Sugiri Sukani Letkol Pnb Arnold F. Sitorus dan Ketua PIA AG Cabang 6/D I Lanud S. Sukani Ny Yuliana Sitorus, menghadiri upacara detik detik peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 Tahun 2018 tingkat Kabupaten Majalengka, yang dilaksanakan di lapangan Alun Alun Majalengka, Jum’at (17/8).

Upacara yang diikuti oleh TNI-Polri termasuk anggota Lanud S. Sukani, PNS, Pelajar dan para LSM sekabupaten Majalengka ini dengan tema “Kerja Kita Prestasi Bangsa” yang dipimpin oleh Bupati Majalengka, H Sutrisno SE.

Upacara sendiri berlangsung cukup khidmat diawali dengan pengibaran duplikat Sang Saka Merah Putih oleh Paskibra dengan pimpinan Letda Inf Abian dari Batalyon 321 Galuh Taruna Kostrad.
Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan Teks Pancasila oleh Kajari Kab Majalengka Hasbi SH, pembaca Teks Pembukaan UUD 1945, Ketua Pengadilan Negeri Majalengka Nendi Suhendi dan pembacaan naskah Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD, Kabupaten Majalengka Drs H Edi Anas Junaedi MM.

Dalam sambutannya Bupati Majalengka mengatakan bahwa momentum peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, sejatinya merupakan perwuiudan rasa syukur atas anugerah kemerdekaan, sekaligus kesempatan bagi kita, untuk mengevaluasi program dan kegiatan pembangunan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena pada hakekatnya, Kemerdekaan adalah kebebasan dalam melakukan karya nyata meningkatkan kesejahteraan Masyarakat, sebagaimana diamanatkan dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar Tahun 1945.

“ Oleh karena itu sejalan dengan tema peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2018, yakni, “kriteria kita prestasi bangsa”. Mengingatkan kita semua, bahwa untuk mengisi dan melanjutkan cita-cita perjuangan bangsa dalam menghadapi segala tantangan yang semakin berat ini kuncinya adalah “kerja bersama”, “bekerja sama”, tumbuhkan semangat gotong royong dan kerja nyata kita untuk Mencapai prestasi bangsa, serta siap dalam Menghadapi event Asian Games XVIII tahun 2018” jelasnya.(Penski)

Add comment