Birukuning
IMG 20180826 WA0010 - Dandenkesyah Cirebon, secara resmi buka In House Training Rekam Medik FKTP

Dandenkesyah Cirebon, secara resmi buka In House Training Rekam Medik FKTP

Birukuning.com,Kota Cirebon, Minggu 26 Agustus 2018-
Denkesyah 03.04.03 Cirebon menggelar kegiatan In House Training Rekam Medik FKTP yang di laksanakan di Aula Madenkesyah Cirebon, Jln Pangeran Drajat Kota Cirebon, Jum’at kemarin (24/8).

Kegiatan In House Training Rekam Medik FKTP ini dibuka secara resmi oleh Dandenkesyah 03.04.03 Cirebon Letkol Ckm dr Handy Hernandy Yuliawan, Sp.M dengan diikuti oleh PPK l jajaran Denkesyah Cirebon, Perwakikan Rumkitban Sukabumi, Perwakilan Rumkitban Purwakarta, Perwakilan Rumkitban Tasikmalaya, Perwakilan Polkes Yonif 321/GT.
Selain itu Perwakilan Denkes Bogor, Perwakilan Puskesmas Jagasatru, Klinik Rajawali, Klinik Muhamadiayah, Klinik Farmatama, Klinik Permata Bunda Syariah, Klinik Kalitanjung dan Apotik mitra sehat.

Dalam sambutannya Dandenkesyah 03.04.03 Cirebon Letkol Ckm dr Handy Hernandy Yuliawan, Sp.M menyampaikan bahwa pihaknya mendorong agar FKTP khususnya jajaran Denkesyah 03.04.03 Cirebon dan umumnya FKTP wilayah Cirebon dan sekitarnya dapat mengelola tentang rekam medis yang saat ini masih kekurangan tenaga rekam medis untuk setiap FKTP. Padahal rekam medis menjadi bagian penting dalam FKTP karena menyangkut riwayat kesehatan pasien, tindakan yang sudah dan akan dilakukan serta menjadi alat perlindungan diri, jelasnya.

Rekam medis juga merupakan sarana komunikasi antar tenaga Kesehatan. Dan khusus untuk FKTP yang akan mengikuti akreditasi setiap Bab juga melibatkan rekam medis pada setiap dokumennya.

Denkesyah 03.04.03 Cirebon menjelaskan tujuannya kegiatan yakni sosialisasi pentingnya Rekam Medik dan Rekam Medik yang bisa diterapkan di FKTP dalam rangka persiapan Akreditasi Klinik.

Untuk sasaran setiap FKTP bisa menerapkan Rekam Medik di FKTPnya seoptimal mungkin, walapun bukan dilaksanakan oleh tenaga kesehatan dengan pendidikan non rekam medik.

aripudding

Add comment