Birukuning
IMG 20180731 WA0027 - 40 Orang Mengikuti Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar DiKabupaten Tana

40 Orang Mengikuti Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar DiKabupaten Tana

KTT, birukuning.com | Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Tana Tidung (KTT) menggelar kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) tahun 2018 bertempat di aula SMPN Terpadu Unggulan KTT 31/7/2018

Kegiatan ini di ikuti oleh 40 orang peserta dan rencananya kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 31 juli sampai dengan tanggal 5 agustus 2018.

Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang KTT Ibrahim Ali dalam sambutannya menyampaikan dan mengajak seluruh peserta untuk menyimak kembali tujuan dari pramuka itu sendiri.

“Dalam kesempatan ini mari kita simak kembali tujuan dari gerakan pramuka yaitu menumbuhkan tunas bangsa menjadi generasi yang memiliki watak dan budi pekerti luhur, dapat menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa, bertanggung jawab serta mampu mengisi kemerdekaan nasional” ucapnya.

IMG 20180731 WA0030 1 300x200 - 40 Orang Mengikuti Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar DiKabupaten Tana

 

Melalui kegiatan ini kami berharap agar mampu menjawab masalah pokok kegiatan pramuka yaitu rendahnya kualitas dalam penerapan Prinsip dasar kepramukaan yang kurang mendapat perhatian dan kurang ditanamkan sejak siaga sampai pandega. Lanjutnya.

Harapan kami output dari kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir tingkat Dasar (KMD) dapat meberikan bekal kepada sekuruh peserta sebagai tenaga yang profesional dan memiliki kecakapan hidup sehingga kelak mampu berkiprah di dunia pendidikan maupun masyarakat. Tutup Ibrahim yang juga merupakan Anggota DPRD Kab. KTT

 

Add comment