Birukuning
IMG 20180606 WA0023 - PELIPATAN SURAT SUARA PILWALI, BAWA BERKAH BAGI IBU-IBU RUMAH TANGGA

PELIPATAN SURAT SUARA PILWALI, BAWA BERKAH BAGI IBU-IBU RUMAH TANGGA

TARAKAN – Kegiatan sortir dan pelipatan surat suara pemilihan walikota dan wakil walikota tarakan 2018 yang dilakukan komisi pemilihan umum kota tarakan, membawa berkah bagi ibu-ibu rumah tangga. honor dari pelipatan surat suara, bisa buat memenuhi kebutuhan menjelang lebaran idul fitri 1439 h.

salah satunya, warga gunung lingkas yanirah. ia sudah dua hari ini, ikut mensotir dan melipat surat suara bersama dua temannya. selama dua hari, kelompoknya berhasil melipat sebanyak 89 ikat surat suara. satu ikatnya, terdiri 25 lembar surat suara.

saya ikut melipat surat suara, untuk mencari kesibukan dari pada diam. selain itu, juga cari uang tambahan buat memenuhi kebutuhan menjelang hari raya idul fitri,ungkap yanirah disela-sela melipat surat suara di kantor kpu rabu(06/06/18).

sortir dan pelipatan surat suara pilwali yang dimulai sejak dua hari lalu, sudah hampir selesai. sampai hari ketiga, sisa surat suara yang belum di sortir dan dilipat jumlahnya sekitar 28 ribu lembar dari jumlah surat suara semuanya 136.500 lembar.

ditargetkan sortir dan pelipatan surat suara, bisa selesai hari ini. sebelumnya, kpu menargetkan pelipatan surat suara selesai dalam waktu satu minggu tetapi ternyata bisa diselesaikan hanya tiga hari, kata komisioner kpu kota tarakan rika riasari dikantornya.

selama dua hari, surat suara berhasil dilipat jumlahnya mencapai 108 ribu lembar. jumlah surat suara yang diketemukan rusak, mencapai ribuan lembar.

kepastian jumlah kerusakan surat suara, bisa diketahui apabila pelipatan sudah selesai semuanya. surat suara yang rusak, selanjutnya akan diminta ganti kepada percetakannya,tambah komisioner perempuan satu-satunya kpu kota tarakan.

pelipatan ini, kpu melibatkan sebanyak 50 sampai 70 orang setiap harinya. baik berasal dari pegawai kpu, ppk, masyarakat umum maupun mahasiswa. selama pelipatan, juga diawasi dari panitia pengawas pemilu kota tarakan.

aripudding

Add comment