Birukuning
IMG 20180604 WA0028 - 70 KOTAK SURAT SUARA PILWALI TIBA, KPU LANGSUNG SORTIR DAN LIPAT

70 KOTAK SURAT SUARA PILWALI TIBA, KPU LANGSUNG SORTIR DAN LIPAT

TARAKAN – 70 Kotak surat suara Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tarakan, sudah tiba di Kota Tarakan senin (04/06/18). Surat suara langsung disimpan di Gudang Kantor Komisi Pemilihan Umum Kota Tarakan dengan mendapatkan pengawalan ketat dari kepolisian polres tarakan.

Untuk memastikan jumlah surat suara, harus sortir, perhitungan dan pelipatan yang rencanannya dilakukan mulai selasa besok. Sortir ini, juga untuk mengecek surat suara yang rusak agar nantinya dimintakan gantinya kepada percetakan Kata ketua KPU Kota Tarakan Teguh Dwi Subagyo saat ditemui di kantornya.

Jumlah Surat Suara yang dicetak sebanyak 136.500 lembar ditambah cadangan sebanyak 2000 lembar. Surat Suara, dikirim dari percetakan PT. Temperina Media Grafika di gresik jawa timur ke kota tarakan melalui jalur laut dengan memakan waktu kurang lebih 10 hari sejak 24 mei 2018 sampai 4 juni 2018.

Diperkirakan sortir dan pelipatan bakal memakan waktu selama satu minggu. Untuk sortir dan pelipatan, bakal melibatkan sekitar 30 sampai 50 orang supaya mengejar target selesai tepat waktu. Bulan suci ramadhan ini produktifitasnya pekerjaannya pasti tidak akan sama seperti pada hari-hari biasa ujar Teguh.

Kpu berharap, surat suara Pilwali tidak banyak yang rusak sehingga pekerjaan sortir dan pelipatan cepat selesai. Pendistribusian kotak suara, dilaksanakan H-1 sebelum pencoblosan 27 juni 2018.

aripudding

Add comment