Beranda Politik SURAT SUARA PILWALI TARAKAN SELESAI CETAK, SIAP DIKIRIM

SURAT SUARA PILWALI TARAKAN SELESAI CETAK, SIAP DIKIRIM

Tarakan – Percetakan surat suara Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tarakan, sudah selesai dikerjakan PT. Temperina Media Grafika di Gresik Jawa Timur sejak 19 mei 2018 lalu. Rencanannya surat suara, dilakukan pengiriman dari percetakan PT. Temperina Media Grafika di Gresik Jawa Timur ke kota tarakan kamis ini.
“Surat suara Pilwali Kota Tarakan, sekarang ini dalam proses packing di Percetakan.Packing ini membutuhkan waktu kurang lebih tiga jam sesuai daftar pemilih tetap pilwali sebanyak 136.500 lembar surat suara tambah 2000 lembar surat suara cadangan, kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kota Tarakan Rika Riasari di Kantor KPU Kota Tarakan, Kamis (24/05/2018).
Lebih jauh dijelaskan, Selesai Packing surat suara akan diambil PT. POS dan selanjutnya dikirim ke Kota Tarakan. Seharusnya surat suara dari percetakan PT. Temperina Media Grafika sudah diambil PT. POS sejak kemarin. Karena masih menunggu giliran pemotongan dan pelipatan sekali ke atas setelah Propinsi Maluku, menyebabkan pengirimannya molor.
Pengiriman surat suara, diperkirakan memakan waktu sekitar sepuluh hari dan baru tiba di Kota Tarakan tanggal 4 juni 2018. Pengiriman surat suara yang dilakukan PT. POS tidak menggunakan pesawat melainkan kapal laut, ujar Rika Riasari.
Selama percetakan, pemotongan dan pelipatan surat suara Pilwali Kota Tarakan, mendapat pengawasan dari Panitia Pengawas Pemilu Kota Tarakan dan pengawalan dari Kepolisian Polres Tarakan. Setibannya di Kota Tarakan, KPU akan langsung melakukan sortir dan pelipatan surat suara untuk mengejar target sesuai tahapan Penyelenggaraan Pilwalikota Tarakan.

BERBAGI