Birukuning
IMG 20180504 WA0022 - Merasa Empati, IPP Tarakan Bantu Sandang Pangan Perempuan Pakuwaja Berharap Para Korban Tetap Bersemangat

Merasa Empati, IPP Tarakan Bantu Sandang Pangan Perempuan Pakuwaja Berharap Para Korban Tetap Bersemangat

TARAKAN – Puluhan rumah warga di pemukiman padat kawasan Jembatan Bongkok, Kelurahan Karang Anyar Pantai, Kota Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara), pada 30 April lalu, ludes terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun hampir sebagian besar harta benda korban habis dilahap si jago merah. Alhasil, kini mereka hanya mengharapkan bantuan sandang pangan dari sanak saudara maupun kerabat terdekat.

Spontan, kondisi ini membuat masyarakat di Kaltara khususnya di Tarakan berbondong-bondong melihat secara langsung keadaan para korban sekaligus membantu untuk meringankan beban mereka.
Bentuk bantuan yang diberikan pun beragam, mulai dari pakaian layak pakai, makanan dan minuman, hingga kebutuhan sehari-hari dan lainnya.

Seperti yang dilakukan oleh jajaran pengurus Ikatan Perempuan Pakuwaja (IPP) Kota Tarakan, pada 3 Mei lalu, dengan menyerahkan bantuan berupa pakaian layak pakai, dan kebutuhan pokok (sembako) melalui posko kebakaran yang dibangun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tarakan di lokasi eks kebakaran.

“Ketika kami mendengar dan melihat musibah itu, kami (IPP) merasa terpanggil untuk memberikan bantuan yang dimaksudkan untuk meringankan beban para korban yang tempat tinggalnya terbakar,” jelas Penasehat IPP Tarakan, Surem Agus.

Menurut Surem, kedatangan pengurus IPP bersama Kelompok Wanita Kartini Tarakan ingin menunjukkan sikap empati atas musibah yang menimpa para korban. Bantuan itu juga dimaksudkan agar semangat para korban kembali normal dalam melanjutkan perjalanan hidup seperti semula.

“Kepada warga yang terkena musibah agar dapat menerima kenyataan itu dengan sabar untuk meningkatkan diri kepada sang pencipta Allah SWT,” pesan Surem. “Buat teman-teman pengurus IPP Tarakan dan Kartini kita haruskan tingkatkan kita terutama kepada yang sangat membutuhkannya, termasuk peduli dengan lingkungan,” tambah dia.

Add comment