Birukuning
17f4a13d cbf2 4d8a 8ef5 7222dc81d842 - TIM EFQR LANTAMAL XIII BERHASIL MENGGAGALKAN AKSI PENYELUDUPAN KEPITING BERTELUR (BETINA)

TIM EFQR LANTAMAL XIII BERHASIL MENGGAGALKAN AKSI PENYELUDUPAN KEPITING BERTELUR (BETINA)

TARAKAN Tim EFQR Lantamal XIII Tarakan ( Patkamla Sebatik ) melakukan penangkapan di perairan Tarakan terhadap Speed Boat 400 PK Tanpa Nama membawa 55 koli Kepiting Bertelur/Betina yang akan diselundupkan ke Tawau Malaysia (30/4).

sebelumnya pada Hari Minggu 29/4 Tim EFQR Lantamal XIII Tarakan (Patkamla sebatik) mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa, akan adanya loading kepiting bertelur ke speedboad yang rencananya akan di bawa ke tawau (malaysia).

setelah mendapatkan informasi dari masyarakat Tim EFQR Lantamal XIII Tarakan melakukan briefing dan langsung bergerak dengan 3 tim, yaitu tim Laut, tim pemantau darat dan tim undercover penetrasi di lapangan.

Pada saat salah satu TIM EFQR Lantamal XIII Tarakan melakukan pengintaian terhadap speedboad yang membawa Kepiting bertelur yang akan berangkat, target sempat merubah jadwal keberangkatannya sekitar pukul 02.00 Wita dini hari,selanjutnya Tim Laut melaksanakan pengintaian lewat jalur  laut untuk rencana aksi pencegatan.

Diterima informasi dari salah satu Tim yang sudah ditujuk, Pukul 02.15 Wita Speed Boat yang bermuatan kepiting 55 koli bersiap untuk bergerak keluar dari lokasi menuju laut, Tim EFQR XIII (Patkamla Sebatik )bergerak melaksanakan pengejaran dan penangkapan Speed Boat, Motoris (RM) bersama 1 ABK serta muatan 55 koli Kepiting bertelur(betina)

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh TIM EFQR XIII terhadap barang yang dibawa oleh ABK dan motoris. benar dan diakui bahwa speedboat tersebut membawa 55 koli kepiting bertelur (betina) yang akan di bawa ke Tawau Malaysia.

Speed Boat 40 PK tanpa nama bersama motoris/ABK dan barang bukti di bawah ke dermaga Satrol Lantamal XIII Tarakan Dengan pengawalan Patkamla Sebatik untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Sumber : Dispen Lantamal XIII.

aripudding

Add comment