Birukuning
NUNUKAN - Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Kalimantan Utara kembali menyalurkan salah satu program pemberdayaan di bidang ekonomi (IZI to Success) yakni Lapak Berkah kepada keluarga dhuafa di Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara. Program ini disalurkan dalam bentuk bantuan sarana usaha berupa lapak dan modal usaha, selain itu juga dilakukan pendampingan agar terlihat perkembangan usahanya. “Alhamdulillah, kemarin (30 Maret) IZI menyalurkan Program Lapak Berkah kepada 5 Keluarga dhuafa, dengan rincian 3 Lapak di Kecamatan Nunukan dan 2 Lapak di Kecamatan Sebatik. Penerima program ini adalah hasil dari survey yang dilakukan oleh Tim IZI untuk kelayakan dan potensi yang dapat dikembangkan dari usahanya.” Jelas Herlan, Kepala Perwakilan IZI Kaltara. Program Lapak Berkah ini sebelumnya telah dilaunching di Kantor IZI Perwakilan Kalimatan Utara pada bulan Januari 2018 dan langsung dihadiri oleh Direktur IZI Bapak Wildhan Dewayana. Tahun 2018 dicanangkan akan diserahkan 10 Lapak Berkah kepada keluarga dhuafa di wilayah Tarakan dan Nunukan. “Untuk di Kota Tarakan, telah kita salurkan sebanyak 5 Lapak Berkah dan yang kali ini adalah penyaluran tahap terakhir untuk di wilayah Nunukan. Semoga di tahun ini juga dan tahun-tahun berikutnya, IZI dapat kembali menyalurkan program Lapak Berkah di wilayah-wilayah yang belum di serahkan dengan jumlah penerima manfaat yang lebih banyak lagi.” Jelas Herlan. Program Lapak Berkah merupakan program nasional IZI yang serentak dijalankan di kantor perwakilan setiap provinisi. Target Program Lapak Berkah ini dapat menunjang program pemerintah dalam pengentasan kemiskinan sehingga pemanfaatan dana zakat bisa lebih produktif. Penerima manfaat atau mustahik yang menerima program ini bisa lebih maksimal lagi untuk membantu perekonomian keluarga. “Program ini dapat tersalurkan berkat kepercayaan masyarakat khususnya Kalimantan Utara yang menyalurkan Zakat, Infaq, Sedekah melalui IZI. Berkat kepercayaan itu kita semua dapat memudahkan saudara kita untuk berdiri sukses dan bahagia bersama Lapak Berkah. Terimakasih atas kepercayaannya.” Tambah Herlan.

IZI KALTARA SALURKAN LAPAK DAN MODAL USAHA UNTUK KELUARGA DHUAFA DI NUNUKAN, KALIMANTAN UTARA KALTARA

NUNUKAN – Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Kalimantan Utara kembali menyalurkan salah satu program pemberdayaan di bidang ekonomi (IZI to Success) yakni Lapak Berkah kepada keluarga dhuafa di Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara. Program ini disalurkan dalam bentuk bantuan sarana usaha berupa lapak dan modal usaha, selain itu juga dilakukan pendampingan agar terlihat perkembangan usahanya.

“Alhamdulillah, kemarin (30 Maret) IZI menyalurkan Program Lapak Berkah kepada 5 Keluarga dhuafa, dengan rincian 3 Lapak di Kecamatan Nunukan dan 2 Lapak di Kecamatan Sebatik.

Penerima program ini adalah hasil dari survey yang dilakukan oleh Tim IZI untuk kelayakan dan potensi yang dapat dikembangkan dari usahanya.” Jelas Herlan, Kepala Perwakilan IZI Kaltara.

Program Lapak Berkah ini sebelumnya telah dilaunching di Kantor IZI Perwakilan Kalimatan Utara pada bulan Januari 2018 dan langsung dihadiri oleh Direktur IZI Bapak Wildhan Dewayana.

Tahun 2018 dicanangkan akan diserahkan 10 Lapak Berkah kepada keluarga dhuafa di wilayah Tarakan dan Nunukan.

“Untuk di Kota Tarakan, telah kita salurkan sebanyak 5 Lapak Berkah dan yang kali ini adalah penyaluran tahap terakhir untuk di wilayah Nunukan. Semoga di tahun ini juga dan tahun-tahun berikutnya, IZI dapat kembali menyalurkan program Lapak Berkah di wilayah-wilayah yang belum di serahkan dengan jumlah penerima manfaat yang lebih banyak lagi.” Jelas Herlan.

Program Lapak Berkah merupakan program nasional IZI yang serentak dijalankan di kantor perwakilan setiap provinisi. Target Program Lapak Berkah ini dapat menunjang program pemerintah dalam pengentasan kemiskinan sehingga pemanfaatan dana zakat bisa lebih produktif. Penerima manfaat atau mustahik yang menerima program ini bisa lebih maksimal lagi untuk membantu perekonomian keluarga.

“Program ini dapat tersalurkan berkat kepercayaan masyarakat khususnya Kalimantan Utara yang menyalurkan Zakat, Infaq, Sedekah melalui IZI. Berkat kepercayaan itu kita semua dapat memudahkan saudara kita untuk berdiri sukses dan bahagia bersama Lapak Berkah. Terimakasih atas kepercayaannya.” Tambah Herlan.

Ibu Kartini, salah satu penerima manfaat dari program Lapak Berkah mengungkapkan kebahagiannya atas bantuan yang diterima oleh IZI.

“Terimakasih saya ucapkan atas bantuan yang diberikan, semoga menjadi pahala jariyah bagi IZI dan para donatur.” Jelas Ibu kartini. (IZI/Kaltara)

aripudding

Add comment