Birukuning
TARAKAN - Gubernur Kaltara Meresmikan Ruang Terbuka Publik (RTP) Taman Bertuah Kota Tarakan yang berada di Telaga Kramat, depan Stadion Indoor. RTP ini dibangun sesuai usulan yang disampaikan sejak 2017, dananya sekitar Rp 500 juta. Namun, masih akan dibangun lagi sejumlah sarana-prasarana lainnya dengan total anggaran sekitar Rp 3 miliar. Guna diketahui, peresmian RTP Taman Berlabuh ini sudah mendapatkan izin resmi dari Menteri PUPR. Sebagaimana sebelumnya, Gubernur telah menyurati Menteri PUPR guna meminta izin meresmikan taman tersebut. Dan telah disetujui oleh Menteri. Berkaitan dengan dibangunnya RTP ini, atas nama masyarakat Kalimantan Utara, saya menyampaikan rasa terima kasih kepada Menteri PUPR, Ditjen Cipta Karya dan jajarannya, Kepala Satker Penataan Bangunan dan Jalan yang telah bekerja baik hingga tempat seperti ini terbangun. Selama ini, dalam perkembangan sebuah perkotaan, sering tak diikuti dengan perencanaan yang baik. Akibatnya tumbuh daerah kumuh dan lainnya. Sementara pemerintah yang harusnya melakukan penataan, beralasan kekurangan dana. Padahal itu bukanlah sebuah alasan untuk tidak melakukan penataan yang baik. Untuk itu, harus dibangun komunikasi yang baik terhadap pihak yang memiliki dana baik dalam maupun luar negeri. "Kita harus terus membangun inovasi dan kreasi dalam tindakan dan pikiran sehingga nilai tambah yang diperoleh berkali lipat." Ujar Irianto Lambrie Terhadap keberadaan taman ini sendiri, Irianto Lambrie  "berharap masyarakat dan Pemkot Tarakan dapat memanfaatkannya sesuai tujuan. Lalu, menjaga kebersihan dan tak dirusak. Bahkan, harus dianggarkan dana pemeliharaan tamannya melalui APBD Kota".Ujarnya "Taman dan penataan RTH sendiri telah diatur dalam Permen PU No. 1/2007. Jadi, taman ini adalah bagian dari kebutuhan masyarakat kota. Tujuannya, untuk menjaga keserasian dan keseimbangan antara lingkungan alam dan perkotaan" Tutup Irianto Lambrie (Humas).

Gubernur Meresmikan Ruang Terbuka Publik Taman Bertuah Kota Tarakan

TARAKAN – Gubernur Kaltara Meresmikan Ruang Terbuka Publik (RTP) Taman Bertuah Kota Tarakan yang berada di Telaga Kramat, depan Stadion Indoor. RTP ini dibangun sesuai usulan yang disampaikan sejak 2017, dananya sekitar Rp 500 juta. Namun, masih akan dibangun lagi sejumlah sarana-prasarana lainnya dengan total anggaran sekitar Rp 3 miliar.
Guna diketahui, peresmian RTP Taman Berlabuh ini sudah mendapatkan izin resmi dari Menteri PUPR. Sebagaimana sebelumnya, Gubernur telah menyurati Menteri PUPR guna meminta izin meresmikan taman tersebut. Dan telah disetujui oleh Menteri.
Berkaitan dengan dibangunnya RTP ini, atas nama masyarakat Kalimantan Utara, saya menyampaikan rasa terima kasih kepada Menteri PUPR, Ditjen Cipta Karya dan jajarannya, Kepala Satker Penataan Bangunan dan Jalan yang telah bekerja baik hingga tempat seperti ini terbangun.
Selama ini, dalam perkembangan sebuah perkotaan, sering tak diikuti dengan perencanaan yang baik. Akibatnya tumbuh daerah kumuh dan lainnya.
Sementara pemerintah yang harusnya melakukan penataan, beralasan kekurangan dana. Padahal itu bukanlah sebuah alasan untuk tidak melakukan penataan yang baik. Untuk itu, harus dibangun komunikasi yang baik terhadap pihak yang memiliki dana baik dalam maupun luar negeri.
“Kita harus terus membangun inovasi dan kreasi dalam tindakan dan pikiran sehingga nilai tambah yang diperoleh berkali lipat.” Ujar Irianto Lambrie
Terhadap keberadaan taman ini sendiri, Irianto Lambrie  “berharap masyarakat dan Pemkot Tarakan dapat memanfaatkannya sesuai tujuan. Lalu, menjaga kebersihan dan tak dirusak. Bahkan, harus dianggarkan dana pemeliharaan tamannya melalui APBD Kota”.Ujarnya
“Taman dan penataan RTH sendiri telah diatur dalam Permen PU No. 1/2007. Jadi, taman ini adalah bagian dari kebutuhan masyarakat kota. Tujuannya, untuk menjaga keserasian dan keseimbangan antara lingkungan alam dan perkotaan” Tutup Irianto Lambrie (Humas).

aripudding

Add comment