Birukuning
IMG20180303174019 - Siswa TKI CLC Al-FIRDAUS Ikuti Ujian Nasional Di Sebatik

Siswa TKI CLC Al-FIRDAUS Ikuti Ujian Nasional Di Sebatik

Sebatik, birukuning.com – Wajib Sekolah 9 tahun sudah merupakan kewajiban bagi negara untuk memfasilitasi masyarakatnya, tak terkecuali anak TKI yang harus mendapatkan pendidikan yang layak.

Tepatnya di Sebatik, sebanyak 58 siswa CLC Al-Firdaus diasramakan untuk mengikuti Ujian Nasional Tahun ini. CLC Al-Firdaus telah biasa melaksanakan Ujian Nasional di wilayah Sabah dan Kabupaten Nunukan. Hanya selama ini Gedung dengan menyewa untuk Kantor dan tempat siswa ditempatkan. Namun untuk Tahun 2018 ini, diupayakan dari Gedung yang dibangun di tanah kepemilikan sendiri.

58 Orang siswa ini merupakan putra putri para TKI di Malaysia yang menempuh pendidikan di Malaysia melalui CLC Al-Firdaus.

Dari pantauan di lapangan, 58 orang siswa ini menempati sebuah rumah dengan ukuran kurang lebih 6×8 meter untuk Ruang belajar Putri pada bagian samping ruangan, 5x 6 meter untuk ruang belajar putra pada bagian depan, Ruang Makan 3x 4.5 meter, Ruang Bilik Guru 3×3 Meter. Dan sisa lahan kurang lebih 6x 12 meter akan dijadikan bangunan Ruangan aula umum.

Penggunaan Sumber Air bersih selain 2 tandas dan kamar mandi di dalam gedung, juga menggunakan fasilitas dari MCK umum warga dari bangunan Pamtas Desa Sungai Pancang. Sambutan Kepala Desa Sungai Pancang dan Pak RT yang memberi suport penuh akan kelancaran pengunaan Sanitasi yang ada menjadi pendukung kelancaran penggunaan air bersih yang meski seadaanya dan tetap memberikan kesetabilan anak-anak terhadap kesehatan dan lingkungan. Alhamdulillah kepedulian Desa untk memberikan bantuan perobatan pada murid apabila sakit juga menjadi satu kelegaan bagi kami dan meskipun sampai saat ini belum ada anak-anak yang sakit kulit atau gatal-gatal.

Ketua PKBM Al-Firdaus Maulini Zeda, S. Ag.MM menyampaikan bahwa tempat ini baru kami bangun dilahan sendiri yang akan dijadikan Pusat Kegiatan Belajar PKBM Al-Firdaus kedepannya dengan membuat Sekolah Asrama dan Kantor di Sungai Pancang Sebatik.

Mengenai Jalannya Sekolah-sekolah CLC Al-Firdaus di wilayah Sabah Alhamdulillah sudah dalam proses perizinan Kementrian Pendidikan Malaysia melalui Jabatan Pendidikan Negeri Sabah sudah di lakukan pemrosesan di 9 titik Sekolah dari 13 lokasi sekolah yang sudah berjalan baik.

9 titik Sekolah tersebut berada dalam Premis wilayah Felda Global Vlantation Plantation (FGVP) dengan kesepakatan CLC Al-Firdaus sebagai Pelaksana berdasarkan hasil Keputusan Rapat bersama Kementrian Pendidikan Malaysia, Felda, Yayasan Peduli Insani Nusantara (YAPINUS) yang menaungi CLC Al-Firdaus YAPINUS dan bersama Atase Pendidikan Indonesia Kuala Lumpur pada akhir tahun lalu yang saat ini telah berada pada proses perjalanan penerbitan perizinan.

Add comment