Birukuning
IMG 20180312 WA0017 - KPP Pratama Tarakan dan IZI Launching Program Beasiswa Pelajar

KPP Pratama Tarakan dan IZI Launching Program Beasiswa Pelajar

KALTARA, birukuning.com – KPP Pratama Kota Tarakan dan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Kalimantan Utara menggelar launching Program Beasiswa Pelajar tahun 2018. Bertempat di lantai 3 Ruang Serbaguna KPP Pratama Tarakan, acara yang dihadiri langsung oleh Kepala Kantor KPP Pratama Tarakan Fery Corly dan Kepala Cabang IZI Kaltara Herlan Fauzy ini dilakukan penandatanganan MoU sebagai bentuk kerjasama atas pelaksananaan Progam Beasiswa Pelajar yang merupakan salah satu program unggulan IZI di bidang Pendidikan.

Dalam sambutannya, Ferry mengucapkan terimakasih atas partisipasi semua pegawai KPP Pratama Tarakan yang telah menyisihkan sebagian penghasilannya untuk disalurkan dalam program beasiswa ini.

“Alhamdulillah tahun ini kita kembali menjalankan program ini, semoga kedepannya terus bisa memberikan bantuan pendidikan kepada saudara-saudara kita, karena ini adalah dari kita dan untuk kita juga”. jelas Fery.

Sebanyak 11 pelajar yang menjadi peserta Beasiswa yang terdiri dari tingkat SD sebanyak 4 orang, SMP 4 orang dan SMA 3 orang. Program yang dicanangkan akan dijalankan sepanjang tahun 2018 ini, selain bertujuan memberikan biaya Pendidikan, para peserta juga akan mendapatkan bimbingan keislaman dan hafalan al qur’an.

“Kita berharap dari program ini, para peserta bisa menambah hafalan qur’annya dan menanamkan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari, karena inilah salah satu tujuan dan target terlaksananya program ini”, kata Herlan Fauzy dalam sambutannya.

“Kami segenap keluarga LAZNAS IZI mengucapkan terimakasih kepada KPP Pratama Tarakan selaku mitra program, atas kepercayaanya kepada IZI dan semoga sedekah yang disalurkan dalam bentuk program ini menjadi amal jariyah bagi segenap Pegawai KPP Pratama.” Jelas Herlan.

Acara ini juga dilakukan penyerahan beasiswa secara simbolis kepada perwakilan peserta program yang diserahkan oleh Bapak Ferry mewakili segenap Pegawai KPP Pratama Tarakan. Acara pun ditutup dengan tausyiah oleh Ust Baharuddin yang menjelaskan tentang integritas dalam Islam dan Tauladan kepada Rasulullah SAW. (IZI/Kaltara)

Add comment