Birukuning
KALTARA (BiruKuning.Com) dalam Program Mulia Inisiatif Layanan Pendampingan Orang Sakit (MI Lapor) menyalurkan bantuan kesehatan kepada Saparuddin (32 Tahun) penderita Efusi Pleura dan Gangguan Saraf. Saparuddin yang akrab di panggil Sabang ini mengidap penyakit tersebut sejak 7 tahun yang lalu, dan dua tahun terakhir kondisi kesehatannya terus menurun dikarenankan putus mengkonsumsi obat saat kakaknya pulang ke kampung halaman. Ibu Sabang yang juga menderita katarak tidak bisa optimal dalam mengurus kesehatan Sabang,sementara keluarga yang lain juga tidak paham mengenai pengurusan pengambilan obat dan mengurus administrasi yang diperlukan. Sejak saat itu Sabang mulai tidak bisa berjalan hanya bisa bergeser ketika akan berpindah tempat dan sekarang Sabang suda tidak bisa bangun bahkan sekedar untuk duduk Sabang tidak mampu. Tetapi semangat Sabang untuk sembuh sangat tinggi,melihat Itu IZI Kaltara mencoba mendampingi Sabang untuk melanjutkan pengobatannya,dan mengedukasi keluarga Sabang terkait pengurusan pengambilan obat serta administrasi. Selama mendampingi Sabang IZI Kaltara juga dibantu oleh Ambulance PMI Tarakan yang telah memudahkan mobilisasi Sabang ke rumah sakit. (Rita/IZI/KALTARA)

IZI Kaltara Melakukan Program Pendampingan Orang Sakit

KALTARA (BiruKuning.Com) dalam Program Mulia Inisiatif Layanan Pendampingan Orang Sakit (MI Lapor) menyalurkan bantuan kesehatan kepada Saparuddin (32 Tahun) penderita Efusi Pleura dan Gangguan Saraf.

Saparuddin yang akrab di panggil Sabang ini mengidap penyakit tersebut sejak 7 tahun yang lalu, dan dua tahun terakhir kondisi kesehatannya terus menurun dikarenankan putus mengkonsumsi obat saat kakaknya pulang ke kampung halaman.

Ibu Sabang yang juga menderita katarak tidak bisa optimal dalam mengurus kesehatan Sabang,sementara keluarga yang lain juga tidak paham mengenai pengurusan pengambilan obat dan mengurus administrasi yang diperlukan.

Sejak saat itu Sabang mulai tidak bisa berjalan hanya bisa bergeser ketika akan berpindah tempat dan sekarang Sabang suda tidak bisa bangun bahkan sekedar untuk duduk Sabang tidak mampu.

Tetapi semangat Sabang untuk sembuh sangat tinggi,melihat Itu IZI Kaltara mencoba mendampingi Sabang untuk melanjutkan pengobatannya,dan mengedukasi keluarga Sabang terkait pengurusan pengambilan obat serta administrasi.

Selama mendampingi Sabang IZI Kaltara juga dibantu oleh Ambulance PMI Tarakan yang telah memudahkan mobilisasi Sabang ke rumah sakit.
(Rita/IZI/KALTARA)

aripudding

Add comment