Birukuning
IMG 20180301 WA0022 - Desa Setabu Gelar Pelatihan Aparatur Desa

Desa Setabu Gelar Pelatihan Aparatur Desa

Sebatik,  birukuning.com – Desa Setabu Kecamatan Sebatik Barat Kabupaten Nunukan melaksanakan Pelatihan Aparatur Desa bertempat diaula desa setabu kamis, 1/3/2018.

Kegiatan yang dihadiri oleh Seluruh perangkat desa, BPD (badan permusyawaratan desa), Ketua RT dan lembaga kemasyarakatan desa, juga turut hadir camat Sebatik Barat Ahmad,S.IP, M.Si dan PDP P3MD Agus Salim, SH sebagai narasumber dalam kegiatan ini.

Kepala Desa Setabu yang di wakili oleh Sekretaris desa Robiansyah menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan guna meningkatkan kemampuan/skill para peserta pelatihan dan meningkatkan sinergitas antar lembaga dalam pelayanan kepada masyarakat.

Camat Sebatik Barat dalam materinya menyampaikan bahwa aparatur desa punya kewajiban untuk melakukan transparansi anggaran terhadap masyarakat, serta tertib administrasi keuangan.

Selaras dengan itu, Agus Salim,SH selaku pendamping desa sebatik barat dalam materinya mengungkapkan bahwa setiap aparatur desa wajib menjalankan tugasnya sesuai dengan tupoksi yang telah di atur dalam permendagri no 84 tahun 2015 tentang SOTK (susunan organisasi dan tata kerja pemerintah desa).

Dilanjutkannya lagi, agus menjelaskan terkait masalah anggaran Dana desa dan peruntukannya berdasar pada permendesa no 19 tahun 2017 tentang perioritas penggunaan dana desa tahun anggaran 2018.

Add comment